oleh

Kunjungi Potensi Wisata Arung Jeram Nagari Maek , Ini kata Wabup 50 Kota..

Limapuluh Kota, (cMczone.com) – Hari belum lagi terang , Azan Subuh belum lama terdengar , Sholat subuh berjamaah di masjid dan mushalla di seputaran Tanjung Pati baru saja di tunaikan oleh umat muslim.

Namun Pagi itu Iring iringan Mobil sudah bergerak ke arah Utara Kabupaten 50 Kota.

Rabu Pagi buta , 24 Maret 2021 pukul 05.30 , Rombongan Wakil Bupati 50 Kota Bapak Rizki Kurniawan Nakasri bergerak menuju Nagari Maek Kecamatan Bukik Barisan dalam rangka mengunjungi salah satu Spot Pariwisata di Nagari tersebut.

Adapun Potensi Pariwisata yang akan di kunjungi tersebut adalah Wisata Arung Jeram.

Agenda Kerja Hari itu adalah untuk meninjau Lokasi Arung Jeram untuk Nantinya bisa di Jadikan salah satu Spot Pariwisata Prioritas yang akan di bawa dan di perjuangkan ke Pusat ( Kementrian Pariwisata ).

Baca Juga :   H.Mahyeldi Dt.Marajo temui Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Se Koto nan Ompek

Dalam Sambutannya di Lokasi Arung Jeram , Wabup 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan , ‘ Dalam waktu 3 th 8 bulan , merupakan masa Jabatan Kepala daerah Periode ini , jadi kami akan bergerak cepat dan bekerja efektif untuk menggali dan membangun potensi potensi yang ada di Limapuluh Kota ‘ ujarnya Di lokasi Arung Jeram Nagari Maek ( Bukik Barisan ) – Gunuang Malintang ( Pangkalan ).

” Prioritas Pembangunan Kami ( Bupati dan Wabup 50 Kota ) di periode singkat adalah 4 Program Prioritas , yaitu :

1.Percepatan Pembangunan Infrastruktur.

2.Pertanian.

3.Pembangunan dan pengembangan kawasan Pariwisata.

4.Pembangunan Ibukota Kabupaten ( IKK ).

” Terangnya.

Selanjutnya Wabup 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya di hadapan Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat Maek Mengatakan ‘ Dalam Konteks Menggenjot Pariwisata Di 50 Kotalah maka Kami Hadir disini dan Kami Harapkan kepada Masyarakat mari bersama sama kita bangun dan kembangkan spot yang indah ini , syaratnya masyarakat di sekitar Spot arung Jeram harus bersedia membebaskan lahannya guna membangun Infrastruktur Jalan Kelokasi Wisata dan Lahan Parkir .

Baca Juga :   H.Wan ( Martabak Mesir ) Sebagai Ketua Forum Komunitas Peduli Luak 50 Mediasi Dengan Fihak Media

Jadi Kalau Pembangunan di mulai , tidak ada hambatan tentang pembebasan Lahan ‘ Ungkap Pak Wabup Selanjutnya.

Dalam Kesempatan itu Bapak Rizki Kurniawan Nakasri Juga Mengatakan ‘ Kami dengan Pak Bupati bekerja setiap hari dari pagi sampai larut malam dalam rangka mengumpulkan potensi daerah kita , untuk nantinya akan kami bawa dan perjuangkan di pusat ( Kementrian-kementrian ) untuk mendapatkan Program Program dan Anggaran anggaran yang tersedia untuk mempercepat Pembangunan di segala bidang yang juga siap untuk menerima Program dan Anggaran tersebut ‘ Ujar RKN selanjutnya .

‘ Dengan Silaturahmi Kami bersama Bupati yang Intens ke Pusat , Insyaallah bulan April ini kita akan di kunjungi 3 Kementrian ( KKP , Bappenas dan Perdagangan ) dan tanggal 7 April saya akan jumpai Menteri Pariwisata dan akan saya bawa tentang Potensi arung jeram Maek-Gunuang Malintang ini ke hadapan beliau , ‘ pungkas beliau.

Baca Juga :   Wow,Pasangan Nomor Urut 3 SAFARI Memperoleh Suara Paling Tertinggi Sebanyak 50.783/31 Persen

Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri juga berpesan kepada masyarakat 50 Kota untuk membantu mensukseskan Program program Kabupaten yang nantinya akan tertuang di RPJMD Kabupaten 50 Kota .

Salah satu peran serta masyarakat dalam kelancaran Pembangunan adalah masyarakat harus bersedia untuk membebaskan Lahan lahan yang terdampak dengan skema ganti untung atau Hibah.

Penulis : Sukrianto

Komentar

Berita Lainnya