oleh

Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri melepas 46 Siswa SMK ke Jogjakarta

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Pagi ini Kamis 25 Maret 2021 , sebanyak 46 siswa dari Smk N 1 guguak di berangkatkan ke Jogjakarta untuk mengikuti pelatihan dan seleksi PKL ke Jepang.

Dalam acara pelepasan 46 siswa tadi pagi, Wakil Bupati Limapuluh kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) langsung melepas para siswa ( 46 siswa ) yang mengikuti pelatihan dan seleksi , Program tersebut merupakan Program dari Kementrian Tenaga Kerja dan Perdagangan.
Tampak Hadir Dinas Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja dari Provinsi dan Kabupaten 50 Kota.


Kedatangan mereka di sambut dengan Tarian Tradisional khas Minang oleh Pihak SMKN 1 Guguak.

Ia,” benar, pagi tadi sebanyak empat puluh enam(46) siswa telah di berangkatkan ke Jogjakarta untuk mengikuti pelatihan selama enam bulan, jika siswa yang empat puluh enam itu lulus seleksi maka akan di izinkan berangkat ke Jepang” terang Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri.

Baca Juga :   Elektabilitas Safari "Merajai" di 8 Kecamatan

Kepala Sekolah SMKN 1 Guguak Antoni Mpd Bahwa Empat puluh enam (46) siswa yang di berangkatkan itu merupakan siswa dari 3 jurusan.
” Siswa yang berangkat adalah hasil seleksi pihak sekolah dari Jurusan Otomotif , Tekhnik Elektro dan Perawat ” Ujar Pak Kepala Sekolah kepada Media.

Eko Wahyudi yang mendampingi Wabup 50 Kota mengatakan ‘ Program ini sangat membantu bagi Tamatan SMK yang relatif lebih sulit untuk mencari kerja pasca tamat.
Mudah mudahan tahun depan Lebih banyak lagi kuota untuk pelatihan ini’ tutur Eko.

” Menyiapkan Generasi masa depan yang memiliki Skill yang kompeten tentu akan mempermudah mereka untuk di salurkan ke Perusahaan dalam dan Luar Negeri ( Khusus Jepang ) untuk di terima dan ini selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati 50 kota ke depan ‘ Pungkas Alumni Smk N 1 Guguak

Baca Juga :   Salut !!! Pemimpin Baru 50 Kota yang ' Terbarukan '

Penulis : Sukrianto.

Komentar

Berita Lainnya