oleh

Dengan Tema Melangun dan Semah, Kapolres Merangin Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Produktiv

Merangin, (cMczone.com) – Kapolres  Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, SIK, yang di dampingi kepala KPH Merangin Rusnal memberikan bantuan bibit tanaman Produktif, tampak hadir dalam penyerahan bibit tersebut, Kabid pertanian Hendri Purnomo beserta staf. Ada pun bibit yang di serahkan berupa bibit Nangka, Matoa, Bulian, Salam, Meranti Putih, Kedondong Hutan, Mahoni dan Gaharu, dengan jumlah kurang lebih dua ratus lima puluh (250) batang. Dan bantuan tersebut diterima  langsung oleh kepala Desa Batang Kibul M. Nizar. Di lokasi lahan eks PETI. Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Kamis (25/03/2021).Tampak AKBP Irwan Andy purnamawan.SIK  secara simbolis melakukan penanaman bibit Nangka ke lokasi tanah eks Peti, dan selanjutnya diikuti oleh Kepala KPH, Kabid Pertanian, Kapolsek Tabir Ulu dan Kepala Desa Batang Kibul.

Baca Juga :   RLH Tuding DLH Mandul, Gustin: Dinas Lingkungan Hidup Tidak Berpangku Tangan

Selesai penanaman, Kapolres Merangin menghimbau kepada masyarakat Desa Batang Kibul untuk bersama-sama Menyatukan Langkah Membangun Negeri (MELANGUN).

‘’ mari kita menyatukan langkah membangun Negeri, kita tau bahwa sebelumnya mindset warga melakukan aktivitas PETI untuk mencari rezeki. Nah…sekarang kita dapat kembali untuk melakukan aktivitas, dengan berkebun dan mengolah serta menggarap lahan yang ada, sehingga kelestarian Alam tetap terjaga.’’ Ungkap Kapolres.

Pasca penertiban  PETI di Desa Batang Kibul, AKBP Irwan Andy mengambil langkah Sentuh Masyarakat secara Humanis (SEMAH) sehingga stabilitas Harkamtibmas di Desa Batang Kibul Kecamatan. Tabir Barat tetap terjaga.

Antusias masyarakat pun tampak jelas, atas kedatangan Kapolres beserta rombongan. Kepala Desa Batang Kibul mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan niat baik Kapolres.

Baca Juga :   "Gawat" Diduga Kades Desa Sungai Aro Pegang Sendiri Dana Desa

‘’ saya mewaikili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres beserta rombongan, semoga masyarakat Desa Batang Kibul bisa menjaga dan mengembangkan bibit yang telah di berikan.’’ Ujar M. Nizar. (Masril G)

 

Komentar

Berita Lainnya