oleh

Air Terjun Lubuak Bulan di Nagari Simpang Kapuak Diharapkan Bisa Menjadi Geopark Unggulan Kabupaten 50 Kota

Limapuluh Kota, (cmczone.com) – Alam Kabupaten 50 Kota adalah anugerah yang luar biasa yang di titipkan Allah SWT kepada kita.

 

Dengan bentang alam dan landscape yang bervariasi yang di dominasi perbukitan sehingga layak untuk di kembangkan menjadi destinasi wisata unggulan, tidak hanya bisa sebagai penyumbang PAD bagi Kabupaten 50 kota dan juga bisa di genjot sebagai daya ungkit ekonomi bagi warga sekitar tempat wisata di tengah belitan Covid-19 yang masih saja menghantui dan menghancurkan sendi-sendi ekonomi Nasional.

 

Pengembangan Ekonomi berbasis Pariwisata hendaknya bisa di lirik oleh Pemerintah dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat .

 

Salah satu Destinasi yang layak untuk di kembangkan adalah Air terjun Lubuak Bulan yang terletak di Jorong Koto tinggi Kubang Balambak Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :   Buya Mahyeldi Ansharullah ( Cagub ) dan Pasangannya Audi Joinaldy ( Cawagub ) Mulai Matangkan Strategi Politik

 

Destinasi Air terjun Lubuak Bulan menawarkan Pemandangan alam spektakuler yang memanjakan mata bagi pengunjung yang datang ke

lokasi air terjun.

 

” Lokasi menuju air terjun akan selalu kami jaga keasliannya dan pengunjung pun kami himbau untuk ikut menjaganya , sehingga Anugrah tuhan ini bisa sama sama kita manfaatkan bersama sama ” ungkap Wali Nagari Simpang Kapuak Felliadi di kantornya Senin , 29 Maret 2021.

 

” Kami berharap semoga Air terjun Lubuak Bulan bisa menjadi Geopark di Kabupaten 50 Kota , sehingga Landscape alam nya akan selalu alami dan terjaga keindahannya ” tukuknya.

 

Selanjutnya Pak Wali menambahkan ” Destinasi Air terjun Lubuak Bulan yang sudah bisa di akses oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa hendaknya menjadi destinasi tujuan bagi masyarakat yang ingin berwisata , kami menawarkan Pemandangan alam berupa Air terjun , Perkemahan , Geopark dan Geofood ( Spec. olahan belut ) ” pungkas Pak wali berpromosi.

Baca Juga :   Warga Pasaman Di Hebohkan Penemuan Mayat Pria Bersimbah Darah Di Perkebunan Warga

 

” Kepada Pemerintah Kabupaten 50 Kota pun kami di Nagari mengharapkan bantuan peningkatan Infrastruktur Jalan menuju lokasi dan tentu saja Promosi wisatanya ke pada masyarakat ” Tutup Pak wali Felliandi kepada media.

 

Penulis : Sukrianto

Komentar

Berita Lainnya