oleh

Danrem 031/WB Panen Semangka perdana di pekaitan Kab. Rohil

Cmczone.com – Bagansiapiapi , Rohil
Danrem 031 Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE.M.Han bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si panen semangka perdana binaan Kodim 0321 Rokan Hilir yang berada di desa rokan Baru pesisir kecamatan pekaitan Kab. Rokan Hilir.

Danrem 031/WB beserta gubernur dan Kapolda secara langsung mencicipi hasil semangka yang terdiri dari dua jenis yakni semangka biasa dan semangka inul.

“Rasanya sangat manis, buahnya juga besar-besar,” kata Danrem sembari mencicipi kedua jenis semangka tersebut.

Danrem menyebutkan, program ketahanan jenis semangka ini harus terus dilanjutkan. Sebab menurutnya, hasil nya begitu baik dan sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Anggaran APBD ROHIL Tahun 2021, Sebesar Rp 1,3 Telah dusahkan DPRD ROHIL

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol menerangkan, lahan semangka yang akan di panen ada seluas 1 hektar dengan perkiraan hasil panen sebanyak 20 ton.

Lahan semangka ini sebutnya, merupakan hasil binaan Kodim 0321 Rohil melalui Babinsa dalam rangka menciptakan ketahanan pangan khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini.

“jenis semangka yang ditanam juga bermacam macam ada Semangka merah tanpa biji dan semangka kuning dengan hasil sekitar 20 ton dimana rasanya sangat manis,”kata Dandim.

Usai di panen tambahnya, lahan tersebut juga akan kembali ditanami semangka dan akan dilaksanakan secara terus menerus. Dimana, tanaman semangka ini merupakan perdana dan hasilnya sangat memuaskan. Mardani

Baca Juga :   Polres Rohil Launching Ruang Penyidikan Berbasis Teknologi Sat Reskrim

Komentar

Berita Lainnya