oleh

Gubernur Sumbar Kukuhkan Pengurus Perwanaliko Periode 2021 – 2025

Limapuluh kota,(cMczone.com) – Acara Pengukuhan Pengurus Perwanaliko ( Persatuan Wali Nagari Limo Puluah Kota ) oleh Gubernur Sumbar Buya H.Mahyeldi Ansharullah Dt. Tan Marajo di Aula Kampuang Sarasah Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumbar , Rabu 31 Maret 2021.

Gubernur hadir di Aula Kampung Sarasah , setelah sarapan pagi di ICBS ( Insan Cendekia Boarding School ) yang tidak jauh Kampung Sarasah , Lokasi Pengukuhan Pengurus Perwanaliko.

Acara tersebut tetap mengikuti Prokes ( Protokol Kesehatan ) yang ketat.

Terpilih Secara Demokratis Sebagai Ketua umum Perwanaliko periode 2021 – 2025 Bapak Sudahri SW , SE , Sekum : Ardi SH dan Waketum : Rilson Dt.Mangguang , yang di helat Proses pemilihannya Pada 3 Maret 2021 yang lalu.

Baca Juga :   Cabub Agam 2020 DR.H.Andri Warman MM Hadir dalam Peletakan batu pertama Balai Pemuda Jorong Lurah dalam Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah

Dalam Sambutannya Pak Gubernur berpesan ‘ Kami di Provinsi siap membantu memperkuat Nagari Nagari yang ada Di Provinsi dan Kabupaten / Kota dan Sinergitas Wali Nagari , Pemkab/Pemko dan tentunya Pemprov ‘ ujar Buya.

‘ Soliditas antar Wali Nagari akan memperkokoh kesatuan antar Nagari di Limapuluh Kota , sehingga Perwanaliko juga bisa menjadi ajang saling tukar informasi , dan informasi yang baik bisa dibagikan untuk di terapkan di Nagari lainnya , sehingga setiap Nagari satu derap langkah dalam prosa pembangunan kedepan ‘ tukuk Buya Mahyeldi selanjutnya.

Sementara itu Wali Nagari Tarantang Sudahri SW , SE yang notabene adalah Ketum Perwanaliko 2021 – 2025 mengatakan ‘ Wadah ini hendaknya bisa menjadi corong bagi kita dalam membangun sinergitas dalam satu tujuan untuk satu langkah dalam kekompakan untuk mewujudkan Nagari Madani di Kabupaten 50 Kota ‘ ujarnya.

Baca Juga :   Lazismu Payakumbuh Salurkan Beasiswa Kepada 115 Orang Mahasiswa

” Kami juga akan mencarikan skema anggaran lain ( BLK ) dalam meningkatkan kapasitas pemuda/i yang putus sekolah , dengan berusaha untuk tidak mengganggu anggaran Kabupaten 50 Kota yang sangat minim tahun ini karena covid- 19 ‘ tukunya.

‘ Dan kami juga berpesan kepada pemkab 50 untuk mempercepat Pencairan ADD ( Alokasi Dana Desa ) bagi Nagari Nagari yang sudah lengkap Persyaratannya , sehingga Pembangunan di setiap Nagari bisa di mulai ‘ Pungkasnya.

Dalam Acara Pengukuhan Pengurus Perwanaliko tersebut juga di Hadiri oleh Forkopimda , Anggota DPRD , Dinas dinas di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.
Turut Hadir Dandim dan Wakapolres 50 Kota.

Penulis : Sukrianto

Komentar

Berita Lainnya