oleh

7 Perwira dan 2 PNS Lantamal IV Naik Pangkat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menerima acara laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 7 orang Perwira dan 2 orang PNS sederajat Lantamal IV periode 1 April 2021. 

Acara laporan Kenkat tersebut, berlangsung di Lobby bawah Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (1/4/2021).

Tercatat sebanyak 7 orang Perwira Lantamal IV dan  2 orang PNS sedejat yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2021, diantaranya dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 3 orang, dari Kapten ke Mayor 2 orang dan dari Letda ke Lettu 2 orang, sedangkan untuk PNS sederajat dari Penata III/C ke Penata TK I III/D 2 orang.

Baca Juga :   75 Penyelam Kepri Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Danlantamal IV Tanjungpinang dalam amanatnya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personil.

“Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tetapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi, dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing,” ujar Danlantamal.

Kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir, karena tantangan penugasan kedepan akan semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatan.

“Komitmen dan tekad yang kuat, hanya dapat terwujud melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas dan profesionalisme, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat,” pungkas Danlantamal.

Baca Juga :   Pomal Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib: Prajurit dan PNS Surat Kendaraan tak Lengkap Ditilang

Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya