Pantau Proyek Strategis, Hari Ini Ansar Ahmad Kunker ke Anambas

Batam, Kepri (cMczone.com) – Setelah menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar di Hotel Aston, Kota Batam, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, langsung terbang ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk melakukan kunjungan kerja (kunker), Minggu (4/4/2021).

Ikut dalam rombongan tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta beberapa orang staf khusus Gubernur.

Ansar bersama rombongan berangkat ke Anambas melalui Bandara Hang Nadim menggunakan pesawat Wings.

“Selain membuka Musrenbang, banyak agenda yang akan kami lakukan selama kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Ansar ketika ditemui media di Bandara Hang Nadim sebelum lepas landas.

Baca Juga :   Wabup Bintan Lepas Gerak Jalan 17 Km Bintan Utara

Ansar mengungkapkan, bahwa pihaknya juga membawa beberapa orang pejabat di lingkungan Balai dan Satker dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Keikutsertaan para pejabat Balai dan Satker dari Kementerian PUPR tersebut untuk memastikan berbagai proyek strategis dari Kementerian PUPR di Anambas berjalan sesuai rencana dan tidak ada masalah ketika direalisasikan di lapangan.

Untuk tahun 2021 ini, kata Ansar, Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Kepri, mulai melaksanakan proyek pembangunan Embung Air Baku di Pulau Nyamuk, KKA.

Bahkan peninjauan Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) PJPA Sumatera IV, sudah melihat langsung progres pelaksanaan proyek yang telah berjalan sejak sebulan lalu dengan anggaran Rp 24 miliar tersebut.

Baca Juga :   Sambut Hari Lahir Pancasila, Saka Wira Kartika (Kodim 0315/Bintan) Gelar Kegiatan Kreatif

“Selain itu juga untuk menyusun rencana kegiatan strategis lainnya di Anambas yang akan dianggarkan di tahun berikutnya. Kita ingin memberikan perhatian khusus pada wilayah-wilayah terluar agar persoalan pembangunan bisa merata dan dirasakan semua masyarakat,” jelas Ansar.

Tidak hanya itu, Ansar juga ingin program pembangunan Base Transceiver StationĀ  (BTS) 4G sebanyak 17 titik di Anambas yang akan direalisasikan mulai tahun 2021 ini tetap berjalan seperti yang direncanakan.

Program tersebut merupakan bagian dari pembangunan 35 titik BTS 4G di Kepri yang dicanangkan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo yang fokus pada penyediaan layanan seluler telepon dasar di daerah yang belum mendapatkan sinyal seluler.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dalam kunjungan kerja ke KKA, Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari, juga akan melantik pengurus PKK Anambas. Beberapa agenda lain juga akan dilakukan selama dua hari kunjungan kerja tersebut.

Editor : Budi Adriansyah