Dermaga Rakyat Pulau Mepar Akan Diperbaiki, Ansar Ahmad : Kita Upayakan Melalui APBD-P 2021

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan berupaya memperbaiki dermaga rakyat di Pulau Mekar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga. 

Upaya revitalisasi sebisa mungkin dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021. Demikian yang dikatakan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, ketika meninjau Pulau Mepar, Selasa (6/4/2021).

“Dermaga rakyat di Pulau Mepar kita upayakan dibantu melalui APBD Perubahan 2021. Kita apresiasi Pulau Mepar yang bersih. Mudah-mudahan  pulau ini bisa kita dorong jadi destinasi wisata yang bersih dengan infrastruktur yang memadai,” kata Ansar.

Ansar berharap, masyarakat tetap menjaga kebersihan dan disiplin dalam menegakkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Bupati Tanjab Timur Apresiasi Kinerja Wartawan dan LSM

“Bersih dan sehat itu penting untuk terus menjaga kualitas hidup kita,” tutur Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras sebanyak satu ton dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Kamarudin Ali.

Tidak hanya itu, Ansar juga menyerahkan 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Al-Zufah, Rantau Panjang, Pulau Mepar, yang merupakan bantuan pribadi Ansar Ahmad dan Kamarudin Ali.

Pulau Mepar yang berjumlah penduduk sebanyak 144 kepala keluarga merupakan pulau yang posisinya di depan Pelabuhan Buton. Kurang lebih 20 menit kalau naik pompong untuk bepergian ke Mepar dari Tanjung Buton.

Editor : Budi Adriansyah