oleh

DPKP Evakuasi Sarang Lebah Madu di Dapur Rumah Warga

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengevakuasi sarang lebah madu di dapur rumah milik Muri di Jalan Melur, Batu 8 Atas (depan Hotel CK), No. 19, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (6/4/2021). 

Keberadaan sarang lebah tersebut sudah lama diketahui oleh Muri, namun Muri tidak dapat berbuat apa-apa.

Kepala DPKP Hantoni, setelah menerima laporan dari Muri pada pukul 10.37 WIB, langsung menugaskan Petugas siaga piket DPKP untuk bergerak ke lokasi kejadian.

“Petugas siaga piket DPKP langsung mengecek dan mempersiapkan perlengkapan dan bergerak untuk mengevakuasinya,” ujar Hantoni.

Baca Juga :   Foto : Lahan di 5 Kelurahan Kembali Dilalap si Jago Merah

Informasi keberadaan sarang lebah tersebut merebak ke tetangga sekitar, kata Hantoni, sehingga disarankan agar Muri melapor ke pihak DPKP Kota Tanjungpinang untuk mengatasi sarang lebah tersebut.

“DPKP menurunkan satu tim yang terdiri dari 5 personil untuk mengevakuasi sarang lebah tersebut” tutur Hantoni.

Lebih lanjut Hantoni menjelaskan, bahwa pelaksanaan evakuasi sarang lebah tersebut dilaksanakan dengan mendatangi lokasi, melakukan koordinasi dengan pihak pelapor, mengamankan daerah Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan evakuasi dengan cara memasukan sarang lebah ke dalam karung dan membongkar sarang yang masih tersisa.

“Korban 1 orang ibu-ibu disengat bagian kaki. Selesai penanganannya pukul 11.11 WIB,” pungkas Hantoni.

Editor | Penulis : Budi Adriansyah

 

Baca Juga :   Ansar: Tidak Ada Alasan Bagi Kepri Untuk Tidak Maju

Komentar

Berita Lainnya