oleh

H. NURKHALIS Dt. Bijo Dirajo Buka Program Pelatihan Menjahit di Taeh Baruah : Peserta Sangat Antusias !

Limapuluh Kota, (cmczone.com) – Rangkaian Pembukaan Program Pelatihan Menjahit yang sudah di mulai Rabu , 31 Maret 2021 , adalah dalam rangka penyaluran Pokir tahun 2021 oleh H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat .

 

Program nyata H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam membantu masyarakat yang sangat terdampak akibat pandemi covid-19 yang memporak porandakan sistem dan pondasi ekonomi nasional , sehingga yang paling terdampak adalah yang mayoritas yaitu kalangan menengah kebawah.

 

Sasaran yang dituju oleh H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam penyaluran Pokir beliau adalah kalangan yang mayoritas tersebut.

 

Dengan meluncurkan Program berbasis usulan masyarakat yang terangkum dalam catatan reses beliau tahun 2020 dan disalurkan tahun 2021 via Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ), sehingga diharapkan Program ini tepat sasaran.

Baca Juga :   Elektabilitas Safari "Merajai" di 8 Kecamatan

‘ Pokir yang disalurkan tahun 2021 ini adalah usulan masyarakat ‘ ungkap Dt.Bijo kepada media , Kamis 8 April 2021.

Selanjutnya H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo mengatakan ‘ Dg program pelatihan menjahit harapan yg ingin dicapai agar ibu ibu memiliki keterampilan menjahit komponen pakaian. Sehingga bisa mandiri dan dapat membuka lapangan usaha baru seperti UMKM ‘ Pungkasnya.

Pelatihan menjahit di Taeh Baruah diikuti 16 orang ( semuanya Ibu ibu ) dengan interval waktu pelatihan selama 33 hari.

Setelah diberi ilmu tentang jahit menjahit , setiap peserta akan di bekali mesin jahit per peserta pasca pelatihan.

 

Penulis : SUKRIANTO

Editor : Riki Hidayat

Komentar

Berita Lainnya