oleh

Dalam Rangka Mendekatkan Diri, Polres Merangin Silahturahmi dengan Kepala Kua Kecamatan dan Penyuluh Mubaliq

Merangin, (cMczone.com)- Dalam rangka akan menyambut bulan suci ramadhan, polres merangin bersilahturahmi dengan kepala KUA kecamatan dan penyuluh mubaliq di aula wira satya polres merangin, 9/4.

Di acara silahturahmi ini, juga di hadiri yakni:
Kasubag Humas, Kapolres Merangin, H.burhani,.S.Ag yang mewakili Kakan KakemenagKabidbinmas Islam Kemenag Merangin, Kasat Bibmas , Kanit II Sat Intelkam, Ketua Furum Komunikasi Penyuluh Fungsional Agama Islam dan Kepala KUA Kecamatan dan Penyuluh Mubaliq sebanyak 30 Orang.

Kepada awak media AKBP Irwan Andy Purnarawan, S.I.K selaku kapolres merangin katakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri Polres Merangin dengan Kepala KUA sebagai mitra Polri yang langsung terjun ke Masyarakat, terimakasih atas kedatangan dan terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :   Tiang PLN Roboh Diterjang Angin Menimpa Rumah warga Desa Tanjuang Alam Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin

“Butuh peran aktif Kepala KUA untuk menyampaikan ceramah yang ada diwilayahnya agar dalam tauziah memberikan suasana yang aman dan sejuk, mematuhi Prokes, menangkal radikalisme dan terorisme dan menghimbau kepada pengurus Masjid guna mematuhi Prokes dalam mencegah penyebaran covid 19″ungkap, kapolres merangin.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Merangin akan memfasilitasi pegawai KUA dan Kemenag yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dilakukan.

“Untuk wilayah Batang Masumai yang belum ada Polsek kami nanti akan berupaya mencari lokasi dan akan di usulkan” tutur kapolres.

Di tambahkan kapolres, untuk babhinkamtibmas nanti akan di perintahkan selalu koordinasi dengan KUA dan Penyuluh dilapangan, untuk kegiatan LSM silahkan bapak dan ibu bekerja sesuai dengan aturan.

Baca Juga :   Modus Beli Madu Satu Orang Laki Laki Nekat Melarikan Motor Pedagang

“Benar kami akan membuat Aplikasi Program Polisi MELANGUN (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) guna tempat untuk koordinasi dan bertukar pikiran”tutup polres merangin.

(Masril gunawan)

Komentar

Berita Lainnya