oleh

Menteri PPN/Kepala Bappenas Kunjungi Kabupaten 50 Kota : Lobi Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota ke Pusat Mulai Membuahkan Hasil

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Menteri PPN / Kepala Bappenas Bapak Suharso Monoarfa dalam Rangkaian Kunjungannya ke Provinsi Sumatera Barat beberapa hari terakhir juga mengagendakan dan hadir ke Kabupaten 50 Kota.

Beberapa waktu lalu tepatnya medio Maret 2021 , Bupati 50 Kota dan Wakil Bupati 50 Bergantian hadir secara intensif ke Jakarta dengan menyambangi beberapa Kementrian dalam rangka membawa Program Pusat Ke Kabupaten 50 Kota,yang salah satunya adalah Kementrian PPN/Bappenas , sepertinya buah dari kunjungan-kunjungan tersebut akan segera menghasilkan kemajuan bagi Kabupaten 50 Kota kedepan.

Hari ini , Jumat 9 April 2021 Menteri PPN / Kepala Bappenas H.Suharso Monoarfa yang beliau juga merupakan Ketum PPP hadir di Kabupaten 50 Kota.
Pak Mentri kali ini di sambut oleh Bupati 50 Kota dan Wakil Bupati 50 serta Ketua PPP 50 Kota Drh.Harmen.
Pak Menteri di ajak berkunjung ke BPTU Padang mangatas Nagari Mungo Kecamatan Luak – Kabupaten 50 Kota.

Baca Juga :   Program Safari untuk IKK : Akan bentuk OPD Khusus Untuk Percepatan pembangunan Ibukota Sarilamak

Dalam Bincang bincang dengan Pak Menteri tersebut , Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ) wakil Bupati 50 Kota kepada media mengatakan ‘ Kami bersama Bupati ( H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo ) dan Pak Ketua PPP ( Drh.Harmen ) dijanjikan oleh Pak Menteri untuk meningkatkan populasi sapi yang ada di Padang Mangatas , sekarang Jumlah Sapi : 45.000 ekor dan akan di naikkan menjadi 100.000 ekor dalam rentang waktu 3 tahun ( 2021-2024 )’ Ungkap RKN kepada media , Jumat 9 April 2021.

Selanjutnya RKN mengatakan ‘ Kami dan Pak Bupati juga bertekad untuk mengelola BPTU Padang Mangatas sebagai salah satu Destinasi Pariwisata unggulan di Kabupaten 50 Kota ‘ Tukuk RKN.

Dua Issue tersebut di atas yakni menaikkan populasi sapi dan mengelola BPTU Padang Mangatas menjadi destinasi wisata unggulan merupakan permintaan/usulan kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas H.Suharso Monoarfa oleh Bupati dan Wabup 50 Kota.
‘ Alhamdulillah 2 usulan kami di respons sangat positif oleh Pak Menteri ‘ Pungkas RKN.

Baca Juga :   Buya Mahyeldi Ansharullah ( Cagub ) dan Pasangannya Audi Joinaldy ( Cawagub ) Mulai Matangkan Strategi Politik

Penulis : SUKRIANTO

Komentar

Berita Lainnya