oleh

Zul Arfin Dt.Perpatiah Pimpin Forwana Sumbar periode 2021-2024 dan Sudahri SW.SE terpilih sebagai Sekretaris

Ketua Forwana Sumatera Barat Zul Arfin DT Parpatiah

Padang,(cMczone.com)- Forwana ( Forum Wali Nagari ) se-Sumatera Barat menghelat Pemilihan Pengurus pada Musda ( Musyawarah Daerah ) Forwana Sumbar dihari Jumat 9 April 2021.

Yang diikuti oleh seluruh Ketua Perwana ( Persatuan Wali Nagari ) Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Sebanyak 12 Kabupaten dan 2 Kota di Sumbar menjatuhkan Pilihannya kepada Ketua Forwana Agam Zul Arfin Dt.Perpatih sebagai Ketua Forwana Sumbar Periode 2021-2024.

Untuk pemilihan yang di lakukan secara Voting tertutup.

Setelah Penghitungan suara Zul Arfin Dt.Perpatiah mengantongi 6 suara , wakil ketua Forwana terpilih Juliaman yang mengantongi 2 suara, Sudahri SW.SE Ketua Perwanaliko mengantongi 3 Suara , sehingga terpilih sebagai Sekretaris Forwana Sumbar, untuk Jabatan Bendahara terpilih Laswir makin Putiah ( Forwana Kab.Solok ) dengan 2 suara.

Baca Juga :   KAPOLRES BANGKA BARAT MELECEH WARTAWAN.

Musda Forwana Sumbar juga menelurkan visi,misi dan Program kerja , yaitu : Menyerap aspirasi para Wali Nagari se-Sumatera Barat dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi/Daerah dan melaksanakannya sesuai UU yang berlaku, baik Program daerah maupun pusat ‘ Ungkap Zul Arfin Dt.Perpatiah kepada awak media Jumat 9 April 2021 via Whattapp.

Sudahri SW.SE yang terpilih sebagai Sekretaris Forwana Sumbar pada Musda Kali ini , mengatakan ‘ Saya siap bekerja sama dengan Ketua terpilih ( Forwana ) dan seluruh Ketua Perwana se-Sumbar untuk mari bersama menjalin kerjasama dengan balutan silaturahmi yang erat dalam memajukan daerah kita khususnya dan Provinsi Sumatera Barat kedepan ‘ ungkap Sudahri SW.SE yang merupakan Ketua Perwanaliko ( Persatuan Wali Nagari lima puluh Kota ) Via Whattapp.

Baca Juga :   Mayat Laki-laki di Aliran Sungai Lembah Harau

12 Kabupaten partisipatif pada Musda kali ini adalah : 50 Kota , Agam , Padang Pariaman , Pasaman , Pasaman Barat , Batu sangkar , Sijunjung , Darmasraya , Solok ( Kab.) , Solok Selatan , Pessel dan Mentawai.

Adapun 2 Kota yang mengikuti dan pastinya menggunakan sistem pemerintahan Desa/Nagari adalah : Kota Pariaman dan Sawah Lunto.

Penulis : SUKRIANTO
Editor. : Riki Hidayat

Komentar

Berita Lainnya