oleh

Masyarakat Nagari Taeh Bukik Kec. Payakumbuh sambut gembira pelatihan menjahit yg diadakan oleh H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo

Limapuluh kota, (cmczone.com)- H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt juga membuka Pelatihan Menjahit bagi bagi Ibu ibu di Jorong Pogang Nagari Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh Kabupaten 50 Kota , Ba’da Dzuhur di medio Rabu 31 Maret 2021.

Peserta yang mengikuti Pelatihan ini sebanyak 16 orang dengan durasi pelatihan selama 33 hari dan masing masing Peserta Pelatihan menjahit akan di bekali 1 unit mesin jahit setelah kelar pelatihan menjahit
tersebut nantinya.

Pj. Walinagari Taeh Bukik Istrisben sangat apresiatif dengan Penyaluran Pokir Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra tersebut dan memilih titik pelatihannya di Nagari yang beliau pimpin , ‘ Terima Kasih Pak H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang telah menentukan titik penyaluran Pokirnya di Nagari Taeh Bukik , mudah mudahan sasaran yang Bapak harapkan terealisasi dengan baik ‘ ungkapnya kepada Media Rabu, 31 Maret 2021 Ba’da Dzuhur.

Baca Juga :   Seorang Kadis di Kabupaten 50 Kota terkesan “Tutup Mata" atas Dugaan Perselingkuhan Anggotanya

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt mengatakan ‘ Kami di DPRD akan selalu mencoba menyerap aspirasi masyarakat via Reses dan Reses tahun 2020 yang lalu , masyarakat meminta Pelatihan Menjahit dan sekarang bisa direalisasikan via Pokir tahun 2021 ‘ Ujar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo kepada awak media diwaktu dan tempat yang sama pada acara Pelatihan tersebut.

Selanjutnya Beliau mengatakan ‘ Ini merupakan bentuk Pelayanan kami di Legislatif untuk membantu memberikan Ilmu jahit menjahit kepada kaum ibu supaya bisa digunakan untuk menerima Jasa menjahit kelak dan sasarannya tentu nantinya bisa menambah income keluarga ‘ Pungkasnya.

Denison yang merupakan Staf H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam pengusulan titik titik Pelatihan menjahit di Kabupaten 50 Kota ‘ Ini merupakan usulan mayoritas masyarakat kepada saya dan saya sampaikan kepada Pak dewan Kita ( H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo ) dan Alhamdulillah beliau menyetujui dan menyalurkannya via Pokir tahun 2021 , semoga Pelatihan bisa bermanfaat bagi masyarakat Penerima ‘ pungkasnya.

Baca Juga :   Kisah Seorang Pemburu Dollar Dari Ranah Minang

Masyarakat Penerima Manfaat Pelatihan menjahit , Ibuk Eni Kepada awak media dengan sumringah bercerita bahwa mereka sudah lama menanti nantikan Pelatihan menjahit ini dan sekarang baru terealisasi ‘ Alhamdulillah ‘ Hanya sepotong kata itu yang di sampaikan Ibuk Eni mewakili yang lainnya atas Apresiasinya kepada H.Nurkhalis Dt.bijo dirajo.

Penulis : SUKRIANTO

Komentar

Berita Lainnya