Roby Kurniawan Tutup Kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan di Desa Toapaya

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menutup secara resmi kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (12/4/2021). 

Dalam peninjauan lokasi Karya Bakti bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Roby mengapresiasi serta berharap melalui Karya Bakti diharapkan seluruh pihak dapat bersinergi dan terus menjalin koordinasi guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Harapan kita kegiatan Karya Bakti ini dapat berguna serta dimanfaatkan bagi kepentingan bersama masyarakat Kabupaten Bintan. Kita juga berharap agar sinergisitas tetap terjaga dan melalui berbagai kegiatan pembangunan. Mari kita manfaatkan, menjaga dan merawat hasil fisik yang telah kita laksanakan. Serta tetap semangat dalam usaha untuk meminimalisir pencegahan Covid-19,” ujar Roby. 

Baca Juga :   Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut Cek Kesiapan Petugas Pos Yan Bandara Kualanamu

Sementara itu, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI-AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan lebih baik.

“Apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas dukungan program sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kita harapkan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang positif, guna membantu pembangunan infrastruktur daerah,” ujar Ketut Arta. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Rony Kartika, menegaskan, bahwa kegiatan karya Bakti tahun 2021 dilakukan dengan membangun jalan sepanjang 844 meter dan lebar 10 meter serta lebar 4 meter ini, dengan dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan senilai Rp. 1,5 Miliar. 

Baca Juga :   Direktur PT. Pratama Hutama Jaya Bantah Seluruh Berita miring, Itu Tidak BENAR!!

 

Menurut Ronny, pembangunan jalan hasil Karya Bakti yang berlokasi di Desa Toapaya Selatan tersebut nantinya juga akan menjadi akses jalan untuk menuju Kota Tanjungpinang. 

“Alhamdulillah berbagai kegiatan telah berjalan dengan baik, kegiatan infrastruktur dalam bentuk pembangunan jalan, kemudian kegiatan penyuluhan kepada kelompok masyarakat seperti penyuluhan Wasbang, Karhutla, penanggulangan Covid-19 serta pengembangan ekonomi lokal dengan narasumber dari TNI-Polri dan Pemda,” pungkas Ronny. 

Editor : Budi Adriansyah