oleh

Danrem 033/WP Hadiri Rakor Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Rakor tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Jalan Hang Tuah, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rabu (14/04/2021).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Kapolda Kepri Aris Budiman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Jumaga Nadeak, Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, Kajati Kepri Hari Setiyono, dan para undangan.

Dalam pengarahannya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Presiden Jokowi mengatakan, bahwa jabatan tersebut harus bekerja secara cepat, tanggung jawab, dan jangan hanya puas membaca laporan, namun cek di lapangan dan kontrol sebagai pengawasan, kebijakan dan ketepatan sangat dibutuhkan, dengan skala prioritas yang jelas, agar anggaran dapat terkontrol.

Baca Juga :   Gelar Bhakti Sosial, RBB Bagikan 700 Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Presiden Jokowi juga menitip kepada para Pejabat di daerah, agar setiap kegiatan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Anggaran tidak di ecer-ecer, namun pergunakan sesuai kebutuhan, harus bisa memilah mana belanja prioritas dan belanja unggulan, agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat terlaksana dengan baik dan konsisten,” ujar Presiden.

Pemerintah, kata Presiden, dan dibantu oleh TNI-Polri agar selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kemudian dukung terus kegiatan vaksinasi.

Presiden Jokowi berharap, di bulan Juli agar vaksinasi dapat diberikan kepada 70 juta orang. Presiden Jokowi menyampaikan untuk bantuan sosial pada masyarakat, agar segera dieksekusi, karena masyarakat sangat membutuhkan.

“Dukung penuh terhadap investasi baru, jangan memperlambat ijin investasi, karena akan berdampak :

  1. investasi mempercepat lapangan kerja. 
  2. Memperlambat ekonomi daerah dan nasional. 
  3. dapat memberikan income kepada negara,” pungkas Presiden. 

Dalam kegiatan Rakor tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan cek suhu.

Baca Juga :   Polsek Kawasan Pelabuhan SBP Kampanye 1000 Masker

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Penrem 033/WP

Komentar

Berita Lainnya