oleh

Fashion And Festival Payakumbuh di Gelar Dengan Menerapkan Prokes Covid-19 Yang Sangat Ketat

Payakumbuh, (cmczone.com)- Acara Fashion & Food Festival yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan akan di gelar oleh Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh di Medan nan Bapaneh – Ngalau Indah Kota Payakumbuh.

Direncanakan acara akan di gelar selama 4 Jam ( 14.00 – 18.00 ) pada Hari Minggu 18 April 2021 , sesuai izin yang di berikan oleh Pemerintah dan Satgas Covid-19 Payakumbuh kepada Panitia acara.

‘ Fashion & Food Festival sudah di ajukan ijinnya oleh EO/Panitia acara kepada Pemerintah dan Satgas Covid-19 setahun yang lalu , tapi tidak di kabulkan.

Baru pada tahun ini Satgas Covid-19 memberi izin dengan melengkapi semua izin yang di syaratkan. Bahkan Pemerintah juga menyertakan Syarat acaranya dengan membuat Presentasi di depan Satgas Covid-19 secara detail sesuai dengan susunan acara pada hari pelaksanaan Festival.

Baca Juga :   Iming Iming Uang Jajan, "Oknum Guru SD" Cabuli Muridnya

Waktu yang diberikan cukup singkat , yaitu hanya selama 4 Jam ( 14.00 s/d 18.00 ) ‘ ungkap Humas EO/Panitia Jihan kepada media Jumat 16 April 2021 via Whattapp.

Pada Acara Festival tersebut semua yang Hadir, mulai dari Panitia , Pengisi acara , Tamu Undangan dan Pengunjung juga harus mengikuti Prokes ( Protokol Kesehatan ) yang ketat , yakni : Memakai Masker , Menjaga Jarak , dll.

Di lansir dari susunan acara yang di tetapkan , Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah di Jadwalkan akan membuka acara secara resmi.
Selanjutnya ada Sambutan dari Wali Kota Payakumbuh H.Riza Falepi dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo di Rajo.

Acara ini juga di meriahkan oleh Penyanyi Top Minang asal Payakumbuh Kintani.

Baca Juga :   Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten 50 Kota Mulyadi ' Terkesan ' Tidak Koperatif Dalam Memberikan Informasi Kepada Awak Media

CHSE ( CleanLiness/Kebersihan Health/Kesehatan Safety/Keamanan Environment/Kelestarian Lingkungan ) yang menjadi prasyarat untuk sebuah event dari Menparekraf juga akan menjadi acuan oleh EO/Panitia acara.

Fashion & Food Festival ini terselenggara berkat mekanisme Pokir dari Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo Di Rajo ke Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah Raga Provinsi dan di laksanakan nantinya oleh Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh.

” Acara ini merupakan usulan dari masyarakat via Reses , diharapkan acara ini bisa memberikan Hiburan kepada masyarakat di tengah sulitnya masa Pandemi ini . Kalau masyarakat terhibur , sehingga imun akan meningkat dalam melawan Pandemi Covid-19 ‘ ungkapnya kepada media ini.

Baca Juga :   Wabup 50 Kota ( RKN ) melaksanakan acara Syukuran dan Tasyakuran bersama Para Relawan , Tim Pemenangan , Simpatisan dan Masyarakat umum

” Yang terpenting dari tujuan acara ini adalah : Menampilkan Baju Kurung khas Luhak 50 sebagai warisan budaya dan mengangkat kuliner Khas Luhak 50 .
Ending yang di harapkan adalah melalui kuliner dan Budaya , kita bisa jadikan sebagai ajang untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kita Khususnya Luhak 50 ( Payakumbuh – Lima Puluh Kota ) , serta Sumbar dan Nasional yang sudah di titik nadir ‘ Pungkasnya.

Penulis : SUKRIANTO

Komentar

Berita Lainnya