Sidak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten 50 Kota , WabupTemukan ini

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Inspeksi mendadak ( Sidak ) yang dilakukan oleh Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ) pada Jumat , 16 April 2021 jam 09.00 – 09.30 dalam agenda Pembinaan disiplin di lingkup Pemda Kabupaten 50 Kota.

” Sidak ini akan selalu kami lakukan dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu , adapun tujuannya untuk meningkatkan disiplin , Tanggung jawab dan kinerja setiap ASN di Kabupaten 50 kota ” Ungkap Wabup 50 Kota RKN kepada media , pada sidak kali ini RKN di dampingi oleh Staff Sekretariat dan Ajudan .

Pada Sidak kali ini Wakil Bupati 50 menemukan ini pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten 50 Kota , sbb :

Baca Juga :   Simpang KASDA ini dulunya bernama Simpang HASDAR karena di sini dulu ada sebuah hotel berdiri. Nama hotel itu adalah HOTEL HASDAR. Dibangun sejak zaman kolonial Pemerintah Hindia Belanda.

1.Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten 50 kota diberlakukan Pembatasan kehadiran di kantor dan Pemberlakuan Work From Home ( WFH ).

2. Pelayanan di masing-masing bidang tetap dilakukan dengan penerapan sistem pembagian piket .

3. Kepala Dinas Pendidikan tidak berada di tempat karena dalam masa karantina Covid – 19.

4. Dari 5 orang eselon III yang hadir hanya 1 orang

5. Tingkat kehadiran piket harian adalah 33%.
Bahkan pada Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar tidak seorang pun yang hadir.

Selanjutnya Wakil Bupati 50 Kota menegaskan ‘ Bagi pejabat yang tidak disiplin dan tidak mampu mendisiplinkan serta melakukan pembinaan kepada bawahan , maka sebaiknya menyatakan kesediaan untuk berhenti atau akan di berhentikan ( Non aktif ) ‘ pungkasnya.

Baca Juga :   Penambangan Illegal Drilling Yang Marak di Provinsi Jambi, di Hentikan Tim OPD Gabungan KLHK

Penulis : SUKRIANTO