oleh

Melalui Vicon, Danlantamal IV Berikan Kuliah Kerja pada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV)  Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, melalui video conference (vicon) memberikan paparan kepada Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-59. 

Vicon tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (19/4/2021).

Acara tersebut bartajuk Kuliah Kerja Forum Strategi II dan KKDN yang diawali dengan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, kemudian paparan yang disampaikan oleh Danlantamal IV tentang Pemberdayaan Potmar Guna Dawilhanla di Wilker Lantamal IV Dalam Rangka Pertahanan Negara di Laut.

Baca Juga :   Diiringi Pemberian Sembako, Kegiatan TMMD ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315/Bintan Ditutup

Kemudian dilanjutkan paparan yang disampaikan oleh Danrem 033/WP tentang Pemberdayaan Potensi SDN Guna Menghadapi Ancaman Militer di Tanjungpinang dan Batam Dalam Rangka Haneg di Laut

Lalu Danlanud RHF paparannya tentang Potensi Haneg Kepri dan Potensi Ancaman di Kepri, masing-masing setelah menyampaikan paparan, kegiatan sebelum usai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh para Pasis.

Danlantamal IV dalam paparan tersebut menyampaikan tentang Tugas Pokok dari Lantamal IV, Peta Kerawanan Perairan Lantamal IV, Gelar Kekuatan Pangkalan dan Posal, dan Sumber Daya Buatan tiap-tiap Pangkalan baik itu Dermaga dan Pelabuhan.

Danlantamal IV juga menjelaskan, bahwa Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut dalam pelaksanaannya meliputi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Pembinaan Potensi SDM Pertahanan Laut, Pembinaan SDAB Pertahanan Laut, Pemberdayaan Potensi Sarana Prasarana Pertahanan Laut, menyusun RTRW Pertahanan Laut serta menyiapkan Analisa Daerah Operasi (ADO).

Baca Juga :   Dandim 0315/Bintan, DPKP, Polsek Bukit Bestari dan Satpol PP Berjibaku Padamkan Api di Tanjung Moco

”Bentuk pendekatanya yaitu melaksanakan pembangunan daerah perbatasan berupa Karya Bakti TNI dan Bakti Kesehatan kemudian melaksanakan Komunikasi Sosial berupa Pembinaan Bela Negara kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat serta memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan miras, pelanggaran lintas batas dan Undang-undang Perikanan dan Pelayaran,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Danlanudal Tanjungpinang.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya