oleh

Istri hilang di mal, suami yang gelar sayembara Rp100 juta: Firasat saya dia…

-Nasional-598 views

cmczone.com–Kisah menghebohkan datang dari Kampar, Riau. Seorang suami menggelar sayembara kepada siapa saja yang bisa menemukan istri-nya yang hilang di mal.

Aksi itu dilakukan Khairudin Siregar alias Bang Ucok akibat belum kunjung mengetahui kabar dan keberadaan istrinya, Ervina Lubis. Hingga kini, tercatat sudah 20 hari Ervina menghilang.

Saking inginnya istri yang hilang kembali, Bang Ucok yang dahulu menjanjikan Rp75 juta atas sayembara-nya, kini ingin menaikkannya menjadi Rp100 juta. Ya, Bang Ucok, asal Tapung, Kampar itu, mempertimbangkan menaikkan tarif sayembara istri hilang, karena istri tak kunjung juga ditemukan.

Khairuddin awalnya ingin memberi imbalan Rp 75 juta bagi siapa saja yang berhasil menemukan istrinya. “Rencananya dalam waktu dekat saya akan naikkan hadiah sayembara untuk mencari istri saya. Rencana Rp 100 juta,” terang pria yang lebih akrab disapa Bang Ucok itu, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga :   Panglima TNI Siap Menerima Gelar Adat

Untuk menaikkan tarif sayembara menjadi Rp 100 juta, kata Ucok, akan dipertimbangkan dalam beberapa hari ini. Sebab, hingga 20 hari hilang, belum ada kabar keberadaan sang istri, Ervina Lubis.

“Saya lihat kalau dalam hari ini belum ada ditemukan, saya akan naikkan jadi Rp100 juta, mudah-mudahan ditemukan,” kata Ucok.

Sayembara istri hilang, Polisi datangi rumah Bang Ucok
Sementara itu, aparat Polisi sendiri mengaku sudah mendengar sayembara tersebut. Melalui Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, pihaknya mengaku telah datang ke rumah Bang Ucok. Akan tetapi, beliau tak mau bikin laporan atas hilangnya sang istri.

“Anggota telah menemui dan menanyakan langsung permasalahan kepada pembuat sayembara. Kanit Reskrim AKP Marupa Sibarani dan Panit I Intel Aiptu Amit Elpian pun sudah mendatangi kediaman pembuat sayembara,” katanya, disitat Detik.

Baca Juga :   Marlin Pimpin 7.000 Pegiat Seni Qasidah Kota Batam

Kepada polisi, Khairuddin menjelaskan asal mula hilangnya sang istri. Mereka awalnya jalan-jalan ke salah satu mal di Pekanbaru, Kamis 18 Maret 2021 bersama sang anak.

“Waktu itu Khairuddin Siregar bersama istri dan anaknya berangkat dari rumahnya di Desa Tanjung Sawit pergi ke Mal SKA di Pekanbaru. Sesampai di mal, Khairuddin meninggalkan istri dan anak untuk pergi ke Jalan Harapan Raya karena ada keperluan bisnis,” katanya.

Ciri-ciri istrinya yang hilang
Bang Ucok sebelumnya mengatakan, sang istri memiliki ciri-ciri tahi lalat di dagu. Badannya memiliki bobot 54 kilogram. Saat ini usia sang istri sekira 40 tahun, dan selalu memakai hijab.

“Istri pergi meninggalkan rumah sejak 18 Maret 2021. Saat itu pergi ke mal,” kata Bang Ucok.

Baca Juga :   Presiden Serahkan 510 Sertifikat Hak Tanah Wakaf di Sumbar

Dia berharap, dengan adanya sayembara istri hilang itu, Ervina bisa segera ditemukan. Hal itu pula yang menjadi harapan sang anak.

“Kalau ada seperti ini (sayembara) banyak yang mengetahuinya, jadi banyak yang membantu. Termasuk media, kalau saya yang cari sendiri, di mana mau mencarinya dunia seluas ini,” kata dia.

Ketika ditanya, apakah dia memiliki masalah saat meninggalkan beliau, Bang Ucok terdiam. Dia hanya menduga si istri bertolak ke suluk (pondok pengajian). “Kalau firasat saya ke tempat suluk-suluk gitu. Mau menenangkan diri, tapi enggak tahu di mana,” katanya.

Sementara terkait apakah telah membuat laporan polisi, bang Ucok mengaku belum bisa memastikan. Dirinya hanya fokus mencari sang istri yang hilang hampir 20 hari lalu. (Sumber : Hops.id)

Komentar

Berita Lainnya