oleh

Bersama Gubernur Kepri, Danlantamal IV Sambut Kedatangan Menkominfo di Bandara Hang Nadim

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, unsur Pimpinan FKPD Provinsi Kepri dan unsur Dinas terkait, menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo RI) Johnny G Plate di Ruang VIP, Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (22/4/2021). 

Setibanya di Batam, Menkominfo langsung menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam. Ada beberapa agenda rapat yang dibahas, salah satu diantaranya adalah mengenai  pembangunan Pusat Data (data center) Nasional di Batam.

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa tujuan kedatangan Menkominfo ke Batam adalah dalam rangka membicarakan tentang rencana pembangunan Pusat Data Nasional (Data Center).

Baca Juga :   Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Banjir, Polsek Tanjungpinang Timur Patroli bersama Masyarakat

“Rencana Menkominfo di Kepri sampai hari Jumat tanggal 23 April 2021 dengan agenda kegiatannya hari ini akan ke Natuna untuk melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek pembangunan 17 Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI),” ungkap Saul.

Mengenai rencana pembangunan Pusat Data Nasional di Batam, lokasinya sudah ditentukan di dua tempat yaitu di kawasan Jembatan 1 dan di Nongsa.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya