oleh

Di Geopark Natuna, Menkominfo Terkejut dengan Kecepatan WiFi-nya

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Salah satu agenda Menkominfo Johnny G. Plate dalam kunjungannya kerjanya ke Ranai, Natuna, adalah meninjau Geopark Natuna.

Disini Menteri Johnny didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, berkeliling di dalam Gedung Information Center Geopark Natuna, Kamis (22/4/2021).

Di dalam gedung, Johnny dan Ansar melihat informasi yang disajikan melalui maket-maket dan ilustrasi yang tersedia. Salah satu yang menarik perhatian Johnny adalah energi terbarukan melalui pemanfaatan gelombang air laut yang memiliki potensi energi sebesar 101.753 Watt.

Kemudian Johnny dan Ansar melihat sejumlah informasi tentang pariwisata di Natuna melalui layar sentuh di televisi. Melihat simulasi pariwisata yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Natuna, Johnny langsung meminta agar ini diintegrasikan dengan Jaringan Pariwisata (JP) Hub yang dibuat oleh Kominfo.

Baca Juga :   "Geram" Dengan Covid-19, Polsek Tanjungpinang Timur Bersama Stakeholder Semprotkan Disinfektan ke Fasum

“Kalau informasi pariwisata Natuna ini kita sambungkan dengan JP Hub dari Kominfo, nantinya turis dari luar negeri bisa langsung menentukan rute perjalanan mereka hanya dari rumah mereka, ini sangat praktis sekali,” ujar Johnny.

Usai berkeliling di Gedung Information Center, Johnny pun melihat Gazebo Free WiFi yang disediakan oleh PT Palapa Ring Barat. Johnny pun terkejut dengan kecepatan WiFi ditempat ini yang mencapai 136 Mbps.

“Ini luar biasa, di daerah Natuna yang terdepan, kecepatan internetnya bisa secepat ini. Di kantor kami Jakarta pun tidak secepat ini datanya,” ujar Johnny senang.

Ansar pun berharap, dengan adanya titik WiFi gratis ini bisa membantu anak-anak dan masyarakat mengakses informasi melalui internet. Akan tetapi Ansar juga berharap, masyarakat harus cerdas dalam berperilaku di dunia digital.

Baca Juga :   KORAM : Ansar dan Rudi Pemimpin yang Mengerti apa Kemauan Masyarakat

“Jangan sampai internet cepat ini malah membuat masyarakat membagikan berita hoax, disinformasi, dan ujaran kebencian. Mari bersama-sama kita membuat lingkungan digital yang mendidik dan baik,” pesan Ansar.

Usai meninjau Geopark Natuna, Menteri Johnny dan rombongan pun langsung bergegas menuju bandara Ranai untuk kembali ke Batam.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya