oleh

Urkes Polresta Deli Serdang Lakukan Pelatihan Kepada Personil Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer Covid-19

Medan, (cmczone.com)- Tim Urkes Polresta Deli Serdang laksanakan Pelatihan kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli Serdang mengenai Penanganan Covid-19 dan peran bhabinkamtibmas sebagai Tracer, Rabu (21/04/2021).

Adapun kegiatan yang berlangsung di Aula Tribrata ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo dan Paurkes Polresta Deli Serdang dr. Dian Tambunan dan diikuti oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang.

Giat pelatihan ini sendiri bertujuan untuk menambah bekal ilmu terkait penanganan covid-19 sekaligus mempersiapkan para Bhabinkamtibmas sebagai Tracer yang mana akan berperan dalam membantu tugas tenaga kesehatan khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Tingkatkan Soliditas, Tni-Polri Gelar Olahraga Bersama

Saat di wawancarai oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo mengatakan bahwasanya Kegiatan ini sesuai dengan penekanan program prioritas Kapolri melalui Transformasi Operasional yaitu pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19.

“Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.” Pungkas Kompol Adi Suwignyo

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI, Bahwa selain disiplin protocol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing dn Treatment ) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemik Covid-19,” tambahnya

Acara pun berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

Baca Juga :   Kapolda Sumut, LPSK dan Komisi III DPR RI Serahkan Bantuan 7 Korban Bom Polrestabes Medan

Komentar

Berita Lainnya