oleh

Ipda Yulanda Alvaleri S.Tr.K, Kapolsek Polwan Termuda di Indonesia

Yulanda Alvaleri

BANGKINANG, (cmczone.com)- Profesi sebagai anggota polisi memang menjadi impian banyak orang. Apalagi menjadi seorang polisi wanita atau Polwan. Segala upaya dilakukan agar bisa mencapai impian tersebut. Seperti Ipda Yulanda Alvaleri yang sudah menjadi Kapolsek di usia 24 tahun. Kapolsek Bangkinang Barat Polres Kampar Polda Riau yakni Ipda

merupakan Kapolsek Polwan termuda saat ini.

Ipda Yulanda lahir di Bukittinggi 28 Agustus 1997. Ia merupakan lulusan Akpol tahun 2019 angkatan 50 batalion Wicaksana Adhimanggala. Dalam video yang diunggah oleh Polisi_Indonesia, sosok Ipda Yulanda Alvaleri ini dikenal baik dan inovatif.

“Kapolsek IPDA Yulanda Alvaleri ini masih muda, energik, baik tuturnya pada setiap anggota, inovatif pada pekerjaan, bisa menciptakan suasana kekeluargaan, walaupun beliau masih sangat muda, beliau bisa mengarahkan kami.”

Baca Juga :   Kapolda Riau Ikuti Khotmil Qur'an dan Silaturahmi di Masjid Jami' Air Tiris Kampar

“Bahkan kami anggota Kapolsek Bangkinang Barat Polres Kampar Polda Riau ini semakin kompak saat kehadiran beliau,” kata Aipda Salman selaku PS. Kasium Polsek Bangkinan Barat.

Dalam video tersebut juga menunjukan aktivitas Ipda Yulanda Alvaleri yang mengenyam tugas sebagai Kapolsek di Bangkinang Barat. Salah satu porgam yang dimiliki Ipda Yulanda Alvaleri ialah mengurangi kebakaran hutan, melansir Tribunnews.com.

“Terimakasi bu Kapolsek atas programnya, agar hutan dan lahan kami tidak terbakar, dan kami mengucapkan terimakasih ibu atas kerjasamanya melakukan pratoli bersama babinsa dan babinkamtibmas, serta mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat,” kata Saleh dan Sabri, Masyarakat Peduli Api Desa Merangin.

Kemudian kegiatan Kapolsek Ipda Yulanda Alvaleri yang lain adalah melaksanakan kegiatan Preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Bahkan dirinya terlihat terjun langsung untuk melakukan penyemprotan Disenfektan di fasilitas Umum. Tak sampai disitu, kegiatannya yang lain ialah melaksanakan patroli serta memantau Poskamling intuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :   LSM Dorong KPK Tetapkan Tersangka Baru di Kasus Korupsi Dana Proyek MY Bengkalis

Sedangkan menurut pantauan Sripoku.com, Ipda Yulanda Alvaleri ini dikenal juga sukses berbinis. Dilansir dari laman instagramnya @yulandaalvaleri, beliau Ipda Yulanda merupakan owner dari bisnis DawetkamuKuok dan lovelyady.shop. Diketahui, Ipda Yulanda pada 15/8/2020 resmi dilantik menjadi Kapolsek Bangkinang Barat menggantikan Iptu Supriadi. Sedangkan Ipda Yulanda sebelumnya bertugas di Direktorat Sabhara Polda Riau. ***

 

Komentar

Berita Lainnya