oleh

Lanudal Tanjungpinang Gelar Sholat Ghaib dan Doa untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan Udara TNI-AL (Lanudal) Tanjungpinang menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk Prajurit Hiu Kencana KRI-402 yang telah melaksanakan “On Eternal Patrol” (patroli selamanya, tanpa pernah kembali ke Naval Base) di Perairan Laut Bali. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid AL-Ba’ari dan ruang VIP Lanudal Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Seperti diketahui bersama, kejadian yang dialami oleh KRI Nanggala-402 dalam rangka pelaksanaan latihan uji coba penembakan Torpedo yang dilaksanakan di Perairan Utara Bali pada tanggal 21 April 2021.

Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan, bahwa sholat ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak untuk Prajurit Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang dipimpin oleh Ustadz Fauzi Almandaris.

Baca Juga :   Gunakan Helikopter, AKBP Fernando dan Kolonel Imam Pantau Karhutla di Tanjungpinang

Sholat ghaib dan doa bersama ini juga diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang yang diawali dengan sholat ghaib, yasinan dan tahlilan bagi yang beragama Muslim serta doa bagi yang beragama Nasrani.

“Semoga doa yang kita panjatkan ini dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan serta kesabaran,” harap Heru.

Disamping itu, Prajurit dan PNS yang beragama Nasrani juga turut melaksanakan doa bersama di VIP Lanudal Tanjungpinang. Terpantau Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal Tpi

Komentar

Berita Lainnya