oleh

Tidak Main-main, Somasi Jambi Layangkan Pengaduan Ke Kejaksaan Agung, Terkait Misteri Hilangnya Dua Unit Alat Berat

Jambi, (cMczone.com) – Diduga mandat dan merasa tidak jelasnya proses penegakkan hukum di Kejaksaan Negeri Batang Hari, akhirnya Solidaritas Masyarakat Untuk Kemanusiaan Dan Advokai (Somasi) Jambi  layangkan pengaduan ke Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia guna membentuk tim khusus mencari fakta dan mengungkap misteri hilangnya dua unit alat berat hibah dari provinsi Jambi tahun 2017 lalu.

Ketua Somasi Jambi, Syaful. S.H

Syaiful menyebutkan, sampai hari ini belum mendapat jawaban resmi atau tertulis dari Kejaksaan Negeri Batang Hari atas pengaduan nya di Kejaksaan Negeri Batang Hari, kepala Bakeuda yang ia tanya saat itu, atas surat kilat yang keluar dan di Tanda tangani oleh Kepala Bakeuda juga tidak memberikan jawaban.  Senin (26/04/2021).

‘’ sampai saat ini kami belum dapat jawaban resmi atau tertulis dari Kejaksaan, termasuk Kepala Bakeuda, terkait surat kilat yang keluar dan ditanda tangani oleh Kepala Bakeuda itu sendiri. Kami dari Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Masyarakat Untuk Kemanusiaan Dan Advokasi (LSM-SOMASI) Jambi berharap, Kejaksaan Agung dapat membentuk tim khusus untuk memeriksa pihak yang kami muat dalam pengaduan dan termasuk jajaran Kejaksaan Negeri Batang Hari itu sendiri.’’ Pungkas Syaiful. S.H.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Launcing 2 Unit Kapal PC 40 Meter Koarmada

Kami akan segera melayangkan surat, minta Bupati Batang Hari untuk segera memanggil Kadis PUPR, Kabid Alkal, Kepala Bakeuda dan Sekcam Mersam, terkait alat berat tersebut.’’ Tambah Syaiful.

Hal ini dibenarkan oleh Sekjend LSM SOMASI Jambi, Jhontravolta G Tanjung.

‘’ ya kami dari Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Masyarakat Untuk Kemanusiaan Dan Advokasi melayangkan surat ke Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Kita berharap, Sebagai bentuk kepedulian Anak Bangsa terhadap komitmen untuk tegakkan Hukum walaupun langit akan runtuh, dimana agar tidak terjadi pembohongan Publik.’’ Ungkap nya. (tim)

berita terkait:

Alat Berat Hilang, LSM Somasi Jambi Laporkan Kepala Dinas PUPR Batang Hari Ke Kejaksaan https://cMczone.com/2021/01/12/alat-berat-hilang-lsm-somasi-jambi-laporkan-kepala-dinas-pupr-batang-hari-ke-kejaksaan/

Baca Juga :   Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

Ketua LSM Somasi Desak Kejari Batang Hari, Segera Periksa Kadis PUPR Batang Hari, Syaiful: Bila Perlu Kita Libatkan KPK https://cMczone.com/2021/01/19/ketua-lsm-somasi-desak-kejari-batang-hari-segera-periksa-kadis-pupr-batang-hari-syaiful-bila-perlu-kita-libatkan-kpk/

Komentar

Berita Lainnya