oleh

Lantamal IV dan Jajaran Lanal Ikuti Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Program KBN

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) dan jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) mengikuti Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Penyelenggaraan Program Kampung Bahari Nusantara (KBN). 

Sosialisasi tersebut diinisiasi oleh Tim dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) yang berlangsung di Ruang Rapat (Rupat) Dinas Potensi Maritim Lantamal IV (Dispotmar Lantamal IV), Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (29/4/2021).

Tim dari Spotmar dipimpin oleh Paban VI Wiltasla Spotmar Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, didampingi oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal IV (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi.

Baca Juga :   Arus Penumpang Pengguna Moda Transportasi Laut di Kepri Turun Drastis

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Aspotmar Danlantamal IV, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Paban VI Spotmar, lalu paparan dari Aspotmar Danlantamal IV serta paparan oleh para Danlanal, setelah paparan dilaksanakan diskusi.

“Terima kasih atas kehadiran Tim dari Spotmar Mabesal dalam rangka memberikan Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Program Kampung Bahari Nusantara, semoga kita semua mendapat pencerahan dan arahan yang jelas, sehingga kita dengan jelas membuat langkah-langkah,” ujar Ambar.

Ambar mengatakan, bahwa pembentukan KBN tidak salah arah, sesuai yang diharapkan oleh pimpinan dan akan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

Di tempat yang sama Paban VI Wiltasla Spotmar dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan kehadiran Tim dari Spormar Mabesal adalah untuk memberikan penjelasan tentang KBN, mengingat Kepala Staf Angkatan Laut sangat intens sekali dengan Binpotmar.

Baca Juga :   Dianggap Sebagai "Pejuang" 53 Orang dapat Penghargaan, Oom: Jangan Lupa Sejarah !

“Bagaimana perkembangan KBN di tahun 2021, terutama dengan Pemda, PSR, perusahaan-perusaan yang ada, Bank serta keterlibatan dengan masyarakat, mengingat program KBN adalah untuk masyarakat dengan 5 klaster, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertahanan serta pariwisata,” jelas Robertus.

“Dicari kesusahan dan yang dibutuhkan oleh masyarakat dilihat dari 5 klaster tadi, sedapatnya kita membantunya, sehingga mendapat kemudahan,” pungkas Robertus.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya