oleh

Danlantamal IV Hadiri Penutupan Taklimat Akhir Wasrik It Koarmada I 2021

Tanjungpinang (Kepri) cMczone.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menghadiri penutupan taklimat akhir Pengawasan dan Pemerikasaan Inspektorat Komando Armada I (It Koarmada I) yang berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (30/4/2021).

Indarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh Tim Wasrik, akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk ditindaklanjuti ke arah perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV dan jajarannya.

“Selanjutnya, kepada para Pejabat Utama dan Kasatlak jajaran Lantamal IV, agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan guna menindaklanjuti temuan hasil Wasrik ini sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab dibidang masing-masing,” ujar Indarto.

Baca Juga :   Peringatan HUT YKB ke 40, Bhayangkari Daerah Kepri Kunjungi TK Kemala Bhayangkari Tanjungpinang

Ditempat yang sama Ir Koarmada I Laksamana Pertama TNI AR Agus Santoso, selaku Pengendali Teknis (Dalnis) membacakan penutupan taklimat akhir Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K.

Ir Koarmada I mengatakan, sebagaimana diketahui, rangkaian kegiatan Wasrik kali ini dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 30 April 2021 di Lantamal IV dan jajarannya untuk mengetahui permasalahan sekaligus mengevaluasi pencapain kinerja Pangkalan, sesuai dengan petunjuk kerja yang telah ditetapkan.

“Kegiatan Tim Wasrik mempunyai peranan penting untuk mengukur tingkat optimalisasi Satuan Kerja, dalam melaksanakan Tugas Pokok Pangkalan serta untuk menghindari terjadinya penyimpangan,” jelas Ir Koarmada I.

Oleh karena itu, kata Ir Koarmada I, perlu adanya tindakan preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol, sehingga Satuan Kerja Lantamal IV dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien dan optimal, terlebih dengan dinamika perkembangan lingkungan saat ini, menuntut kinerja yang lebih tertib, akuntabel, transparan dengan hasil yang baik.

Baca Juga :   "Terpaksa", Jalan Imam Bonjol Nagoya (Batam) Ditutup

Penutupan Wasrik It Koarmada I ditandai dengan ketukan palu oleh Ir Koarmada I, serta Ir Koarmada I berkesempatan menyerahkan berita acara hasil temuan Wasrik kepada Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya