oleh

Semangat Kartini Harus Jadi Landing Point Bagi Bangkitnya Perempuan Indonesia

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Misni, meminta semangat perjuangan RA Kartini harus senantiasa menjadi motivasi bagi  wanita pada setiap peringatan Hari Kartini pada 21 April.

Misni menuturkan, semangat dan perjuangan RA Kartini senantiasa hadir bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia hingga saat ini meskipun sosoknya telah tiada.

“Menurut saya, sosok Raden Ajeng Kartini adalah seorang perempuan hebat adalah perempuan yang mampu memberikan pengaruh dan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya,” kata Misni.

Misni menuturkan, Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April harus menjadi momentum untuk merefleksikan diri bagi kaum perempuan karena sosok Kartini adalah sosok perempuan hebat.

Baca Juga :   Operasi Zebra Seligi 2020 : Satlantas Polres Tanjungpinang Bagikan Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Pencapaian prestasi luar biasa dari kaum perempuan di semua bidang, kata Misni, tidak lepas dari semangat perjuangan RA Kartini.

“Menjadi seorang perempuan, khususnya perempuan yang berkarir itu tidaklah mudah, terlebih para wanita yang punya jabatan politik, bisnis, advocad dan lainnya yang membutuhkan segenap tenaga dan pikiran,” kata Misni.

Menurut Misni, perjuangan RA Kartini sangat luar biasa karena perjuangannya tersebut dikatakan sebagai titik awal kiprah perempuan untuk bisa mengaktualisasikan jati dirinya.

“Sosok RA Kartini menjadi pelopor dan beliau juga sosok yang memiliki pemikiran ‘mendobrak’ sudut pandang terhadap kaum perempuan saat itu. Sehingga setiap tanggal 21 April kita memperingatinya sebagai Hari Kartini,” kata Misni.

Baca Juga :   Lagi, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan melalui Dapur Umum untuk Masyarakat

Misni mengaku bangga, karena berkat perjuangan RA Kartini di zamannya, saat ini banyak muncul sosok Kartini era kini yang multi talenta dan punya bargaining position yang kuat.

“Era kini banyak perempuan-perempuan hebat di tanah air yang tampil sebagai pemimpin. Saya pikir ini harus jadi landing point bagi bangkitnya semangat perempuan Indonesia untuk berkontribusi pada pembangunan dan kemanusiaan,” pungkas Misni.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya