Danlantamal IV Hadiri Sidang Komisi Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI-AL 2021 di Tanjung Uban

Bintan (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menghadiri acara Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat Caba Pria/Wanita PK TNI Angkatan Laut dan Cata PK TNI Angkatan Laut Gelombang I TA 2021 yang berlangsung di Gedung Nasional, Jalan Hang Tuah, No.1, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (3/5/2021).

Sidang Komisi Pantukhir Pusat Wilayah Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban tersebut dibuka dan ditutup oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers KSAL) Laksamana Muda TNI Irwan Achmad.

Sidang Komisi Pantukhir Pusat tersebut juga baru pertama kali dilaksanakan di Tanjung Uban, dimana sebelumnya digelar di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang Jawa Timur.

Baca Juga :   KATASANDI Koto Kombu Serahkan Bantuan 1000 Alqur'an

Dalam sambutan tertulisnya Aspers Kasal mengatakan, hasil seleksi dapat dilihat, bahwa jumlah Calon Siswa yang lulus murni sudah memenuhi seat yang ada, pada beberapa Casis terdapat prosentase lulus mutlak, sehingga seat yang tersedia dapat terpenuhi.

“Gambaran hasil tes ini merupakan merefleksikan hasil penyeleksian Sumber Daya Manusia (SDM) oleh para panitia seleksi Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut secara umum,” pungkas Irwan.

Hasil Sidang Komisi Pusat tersebut memutuskan sebanyak 100 orang Calon Bintara PK TNI Angkatan Laut terdiri dari 90 orang pria dan 10 orang wanita dan 145 Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut dinyatakan lulus.

Hal tersebut sama dengan 70 Casis dari Panda Tanjungpinang yang terdiri dari Caba Pria PK TNI Angkatan Laut 25 orang yang dinyatakan lulus 22 orang, Caba Wanita PK TNI Angkatan Laut 8 orang yang dinyatakan lulus 7 orang, kemudian Cata PK TNI Angkatan Laut 37 orang yang dinyatakan lulus 34 orang.

Baca Juga :   Suasana pengundian nomor urut di KPU RI

Selanjutnya para Casis akan dibuka pendidikan di Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban pada hari Rabu tanggal 5 Mei 2021 dan kemudian akan dididik dalam Kawah Candradimuka untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan handal untuk mengawaki Kapal Perang RI (KRI), Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Pos TNI Angkatan Laut terluar didaerah masing-masing.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV