Polres Asahan Lakukan Penyekatan di Enam Titik

Medan, (cmczone.com)- Menanggapi kebijakan pemerintah Republik Indonesia dalam larangan mudik di tahun 2021, Polres Asahan gelar apel siaga untuk penyekatan di beberapa titik perbatasan. Ada enam titik penyekatan yang dilakukan oleh Polres Asahan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membandel untuk melakukan mudik.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyatakan enam titik pos itu dibangun di wilayah-wilayah perbatasan Kabupaten. “Kepolisian Republik Indonesia saat ini sedang menggelar operasi ketupat, mulau hari ini hingga 17 Mei 2021. Agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada yang menjalankan ibadah puasa dan lebaran idul fitri 1422 hijrah,” kata Nugroho, Rabu(5/5/2021).

Nugroho juga mengatakan operasi ini di buat untuk mencegah masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke kampung halaman. “Selain itu, operasi ini untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang hendak melakukan mudik agar memutus terjadinya penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ada enam titik pos yang kami bangun untuk pengecekan dan pencegahan mudik tahun 2021. “Pintu masuk kisaran Pulau Bandring, perbatasan Air Joman dan Tanjungbalai, Simpang Empat, Aek Ledong Labuhanbatu, Bandar Pulau dan Tobasa, Mandoge dan Simalungun,” kata Nugroho.

Selain enam pos tersebut, ada satu pos pelayanan di Pos Katarina sepanjang Jalan Lintas Sumatera Asahan. “Jadi untuk masyarakat yang memiliki modus untuk mudik sudah kita antisipasi. Pengamanan sudah berlapis kami buat,” katanya.