Polresta Deli Serdang Laksanakan Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021

Medan, (cmczone.com)- Gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2021 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, Polresta Deli Serdang mengambil tempat di lapangan hijau Polresta Deli Serdang, dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, Dan Brig 7/RR Letkol Inf. Andrean Siregar, Danyon 121 / MK Letkol Inf. Heri Partahi Siregar, OPD Pemkab DS serta PJU Polresta Deli Serdang , Rabu (05/05/2021).

Selaku Pimpinan Apel Gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2021 yaitu Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Polri , TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Avsec , Wakil Bupati Deli Serdang membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia serta melakukan pengecekan pasukan yang diikuti Porkopimda sebagai bentuk kesiapan menghadapi pelaksanaan Operasi “KETUPAT TOBA-2021” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik kesiapan personil maupun sarana prasarananya serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah kota dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, ” Bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan mudik pada libur hari raya Idul Fitri , karena saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19 dan saat ini Pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan Covid tersebut dengan berbagai kebijakan antaran lain pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, kegiatan vaksinasi dan terakhir PPKM Micro, yamg dinilai cukup efektif maka dari itu kita harus bahu – membahu bersinergi dengan masyarakat dan seluruh komponen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19.

Operasi Ketupat Toba 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan , deteksi dini serta penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polresta Deli Serdang telah mendirikan 1 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan yang bertujuan untuk melakukan pemantauan , disaat perayakan lebaran dan juga sebagai pos penyekatan terhadap masyarakat yang ingin mudik serta mencegah segala kemungkinan yang dapat menggangu stabilitas katibmas diwilayah hukum Polresta Deli Serdang seperti aksi balap liar, kejahatan kriminal curat,curas serta anirat dan juga kelompok radikal serta aksi terorisme sehingga masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H merasa tenang aman dan nyaman.