Bintan 10 Kali Berturut Sandang WTP

  • Bagikan

Batam (Kepri), cMczone.com – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (9/3/2021) lalu, telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bintan Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), bertempat di Gedung BPK-RI, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Dan hari ini, Jumat (7/5/2021), di tempat yang sama, Roby menerima hasil pemeriksaan LKPD Tahun 2020. Dalam hal ini, BPK Perwakilan Kepri memberikan opini terhadap LKPD Kabupaten Bintan Tahun 2020 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Capaian WTP ini merupakan capaian yang kesepuluh secara berturut turut bagi Kabupaten Bintan,” ungkap Kepala BPK Perwakilan Kepri Masmudi.

Sesuai menerima hasil pemeriksaan LKPD, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan pada media mengatakan, bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pimpinan Kabupaten Bintan dan jajarannya.

Baca Juga :   Bhayangkari Tanjungpinang Salurkan Bantuan Masker dan Suplemen untuk Tenaga Medis

“Ke depannya, Kabupaten Bintan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. Saya berpesan, agar lebih meningkatkan lagi pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), yaitu Inspektorat Daerah,” ujar Roby.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bintan Yandrisyah mengatakan, bahwa BKAD sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Ke depannya, SKPD harus terus melakukan peningkatan penatausahaan administrasi pengelolaan keuangan daerah yang transfaran, akuntabel dan efektif,” harap Yandrisyah.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Daerah Kabupaten Bintan Irma Annisa, yang juga hadir mendampingi Roby mengatakan, bahwa Inspektorat Daerah Kabupaten Bintan dalam mendukung capaian opini WTP, kedepannya akan lebih meningkatkan pengawasan dan berperan sebagai consulting bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Tantangan Jurnalisme : Informasi Aktual, Berimbang, Bertanggungjawab dan Bermanfaat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala BKAD Bintan Yandrisyah dan Plt Inspektur Daerah Bintan Irma Annisa.

Editor : Budi Adriansyah

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!