DPKP Salurkan Dana Zakat Profesi ASN pada Anak Fakir Miskin Yatim Piatu serta Kaum Dhuafa

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Tanjungpinang, berbagi kebahagian dengan memberikan santunan kepada anak fakir miskin yatim piatu serta kaum dhuafa, Jum’at (7/5/2021). 

Program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang di bulan ramadhan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, DPKP memilih para penerima zakat, baik itu anak fakir miskin yatim piatu maupun kaum dhuafa yang ada di sekitar Masjid Al-Uswatul Hasanah, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari.

Kepala DPKP Hantoni mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari Walikota Tanjungpinang melalui OPD dan BAZNas, untuk disalurkan kepada anak fakir miskin yatim piatu, masyarakat yang kurang mampu dan kaum dhuafa.

Baca Juga :   Kebut Kebutan Marak Di Bangkinang

“Santunan ini titipan dari Walikota dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Santunan ini dari dana zakat profesi ASN yang dikumpulkan tiap bulan melalui Baznas Kota Tanjungpinang,” ungkap Hantoni.

Program ini, kata Hantoni, diberikan kepada anak fakir miskin yatim piatu, kaum dhuafa yang berjumlah 50 orang, yang berada di sekitar Kantor DPKP atau Masjid Al-Uswatul Hasanah.

“Kami berharap, semoga santunan ini berkah, bermanfaat dan tetap istiqomah,” tutur mantan Camat Tanjungpinang Timur ini.

Dari pantauan cMczone.com, santunan yang diberikan kepada anak fakir miskin yatim piatu serta kaum dhuafa tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala DPKP dan diikuti oleh sejumlah Pejabat DPKP serta dihadiri RT, RW, dan warga setempat.

Baca Juga :   Derita "Obesitas", Gunawan Anak Muda Yang Bermimpi Ingin Hidup Dengan Berat Normal 

Untuk diketahui, kegiatan pemberian santunan kepada anak fakir miskin yatim piatu serta kaum dhuafa ini, dilaksanakan serentak di seluruh Kantor OPD, Kecamatan, Kelurahan di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan ada juga yang dilaksanakan di sejumlah masjid di Kota Tanjungpinang.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP

  • Bagikan
error: Content is protected !!