Imam Masjid Arsy Diserang Orang Tak Dikenal

Pekanbaru,(cMczone.com)  – Imam Masjid Baitul ‘Arsy di Perumahan Widya Graha II, Pekanbaru, dipukul saat memimpin salat Subuh berjemaah. Pelaku penyerangan atas yang bernama Deni Ariawan.

Pelaku sudah diamankan di Polsek Tampan. Hingga kini penyidik masih memeriksa intensif pelaku untuk mengetahui motif pelaku. Informasi yang didapat, pelaku penyerangan ternyata punya ‘kartu kuning’ dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dengan nomor ID 014142.

Imam Masjid Juhri Ashari Hasibuan, mengaku tidak mengenal pelaku. Korban juga mengaku tak pernah mendapat ancaman dari seseorang sebelum kejadian penyerangan.

“Saya baru sebulan jadi imam di sini, gak kenal pelaku,” kata Juhri, Jumat siang (7/5/21).

Baca Juga :   GENPPARI Bangun Kebersamaan Melalui Family Gathering di Lembang

Juhri menjelaskan, kejadian terjadi saat dirinya sedang baca doa qunut. Saat itu, bahunya tiba-tiba dipegang oleh seseorang tak dikenalnya.

“Saya kaget, kok ada orang, saya kira jemaah,” kata Juhri.

Pelaku, sambung Juhri, sempat berbicara dengan dirinya. Sementara itu, Juhri hanya diam melihat kenapa ada orang masuk di tempat imam, lalu mengangkat tangan (takbir) untuk sujud.

“Dia ngomong, bisa dibaguskan gak suaranya, kemudian dia pukul pipi kanan saya,” jelas Juhri.

Mendapat pukulan itu, Juhri terpental ke arah kiri. Jemaah yang melihat ini spontan membatalkan salat dan mengamankan pelaku penyerangan imam masjid.

Saat ini Pelaku sudah diamankan ke Polsek Tampan.