Jelang Idul Fitri 1442 H Danlantamal IV Pimpin Apel Gabungan

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, memimpin Apel Gabungan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (10/5/2021).

Dalam pengarahannya Danlantamal IV mengatakan, bahwa kecendrungan meningkatnya Covid-19 yang terjadi di Kepri dikarenakan ditutupnya 2 pintu masuk bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang lewat Dumai. PMI tersebut masuk melewati Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre Batam.

“Kita tidak perlu takut, tapi selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara disiplin menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dan tambahan istirahat cukup, olahraga cukup berjemur yang cukup, mudah-mudahan kita semua tidak sampai terpapar,” ujar Danlantamal.

Baca Juga :   Maknai Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Rebut Peluang Peningkatan Diri.

Bagi Prajurit atau PNS yang belum divaksin Covid-19, masih akan tetap dilanjutkan, kata Danlantamal, sedangkan bagi yang sudah lengkap divaksin, jangan gegabah tetap mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Melihat pengalaman di negara India, semakin meningkat korban dari Covid-19, hampir setiap hari, sebanyak 4.000 orang meninggal sehingga kewalahan untuk dikremasi,” kata Danlantamal.

Pelarangan untuk tidak mudik sudah jelas, baik dari Pemerintah maupun Panglima TNI, karena tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sudah seharusnya Pimpinan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR), untuk itu hari ini, akan dibagikan THR, baik berupa paket Sembako maupun uang tunai dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) serta Danlantamal IV,” ujar Danlantamal.

Baca Juga :   Pemko Padang Tutup Tempat Hiburan

Sebelum mengakhiri pengarahanya Danlantamal juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV.

“Semoga di dalam masa pandemi Covid-19 kita tetap tidak menghilangkan suasana Hari Raya Idul Fitri dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” pungkas Danlantamal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

  • Bagikan
error: Content is protected !!