Wabup 50 Kota dan Kadis PUPR Tinjau Jalan Putus di Muara Paiti

  • Bagikan

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri dan Kadis PUPR 50 Kota Ibuk Yunire.Y meninjau lokasi Jembatan Putus di bilangan Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten 50 kota Siang ini tanggal Senin 10 Mei 2021.

” Saya bersama Kadis PUPR mengunjungi Muaro Paiti. Terjadi musibah jembatan putus pada ruas jalan provinsi ini. Di lokasi kami ditunggu oleh camat, wali nagari dan masyarakat. Alhamdulillah dalam musibah ini pemprov juga cepat tanggap dan segera memasang jembatan darurat ‘ Ungkap Pak Wabup RKN kepada Awak media via WA.

‘ Kami mengarahkan agar sementara jembatan darurat dibangun, camat bersama wali nagari mengusahakan jembatan kayu/papan yang lebih baik. Penting karena mau tidak mau masyarakat tetap harus bolak balik karena jembatan itu satu-satunya akses keluar masuk. Tentu kita harus jaga kebutuhan bahan pokok , Karena Jalan ini adalah akses utama bagi masyarakat Kecamatan Kapur IX ‘ pungkasnya.

Baca Juga :   Tanggap, Tim Projo PAC Kampar Utara Bantu Evakuasi Korban Banjir

H.Yunire Yunirman Kadis PUPR 50 Kota ‘ Kami di Dinas PUPR Kab.50 Kota sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi karena Jalan ini adalah Jalan Provinsi dan Alhamdulillah Responnya sangat baik dan akan segera di tindak lanjuti secepatnya ‘ ungkap Ibuk Kadis.

Intensitas Hujan yang tinggi Kemaren 09 Mei 2021 di Seputaran Kecamatan Kapur IX telah menyebabkan Volume air Sungai meningkat dan tidak sanggup lagi menampung debit air , sehingga meluap keluar Badan sungai yang salah satu nya mengakibatkan Jembatan penghubung Rusak berat yang mengakibatkan Jalan Provinsi Putus di Nagari Muaro Paiti.

  • Bagikan
error: Content is protected !!