Terkait Palestina, Sekum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan : “Give a Warning” Ketua Umum PB HMI

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan Muhammad Faiz, beri peringatan pada Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama, beserta jajaran kepengurusan.

Faiz meminta, agar sang Ketua Umum PB HMI segera merespon dan tanggap serta peka terhadap konflik Nasional maupun Internasional.

“Yakni, sikap HMI terhadap konflik yang terjadi di negara Palestina yang dilakukan oleh Negara zionis Israel beberapa hari yang lalu,” ungkap Faiz, Selasa (11/5/2021).

Faiz mengatakan, bahwasanya kita ingin membuktikan apa yang disampaikan Raihan pada saat terpilih menjadi Ketua Umum PB HMI pada beberapa waktu lalu, apakah memang betul-betul terealisasikan dengan baik dan benar, dengan gagasan yang dibawa, salah satunya HMI sebagai Perisai Kebangsaan.

Baca Juga :   Bukan Razia, Sat Lantas Polres Tanjungpinang Turun Ke Jalan Bagikan Hand Sanitizer Untuk Pengendara

“Isi gagasan tersebut menjelaskan, bahwa HMI sebagai kelompok intelektual muslim dituntut agar berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang hari ini muncul, serta HMI tidak boleh diam ketika Pemerintah lalai dari tanggungjawab,” jelas Faiz.

Maka dari itu tunaikanlah janji politik pada saat pemilihan, kata Faiz, jangan hanya sekedar membawa gagasan sebagai alat politik saja, namun nihil realisasi.

Seharusnya, lanjut Faiz, sudah ada sikap terkait konflik di daerah Timur Tengah tersebut, namun sangat disayangkan ketika umat muslim di sana berharap agar kita sebagai negara mayoritas umat muslim peka dan turut serta membantu, justru terkesan tidak peduli.

“Apa lagi HMI yang kita ketahui sejak terbentuknya sudah membawa gagasan ke-Islaman dan ke-Indonesia. Hal tersebut di dalam Konstitusi HMI juga sudah dijelaskan pada mukadimah paragraf ke empat. Jadi, ini jangan sampai luntur ruh semangat perjuangan yang sudah dibawa oleh para pendiri HMI,” pungkas Faiz.

Baca Juga :   Tirta Gautama SH,MH : Sadimin dan Kuasa Hukum Jangan Simpulkan Berita Hoax

Editor : Budi Adriansyah

  • Bagikan
error: Content is protected !!