Liput Kerumunan di Suzuya Mall Lhokseumawe, Wartawan Diseret Layaknya Seperti Pencuri Oleh Security

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE, (cmczone.com)- Seorang wartawan liputan lokal, Raja, di seret oleh beberapa security saat meliput peristiwa berkerumunan melanggar Prokes di Suzuya Mall Lhokseumawe, 16/5/21.

Peristiwa itu terjadi ketika wartawan hendak mewawancarai pihak menager untuk keseimbangan berita sebulumnya yang di muat oleh media Radaraceh.com, tiba-tiba seorang security di bantu rekannya membentak dan mengusir wartawan dari lokasi dengan cara menyeret didepan umum selayaknya pembuat masalah.

“Saya di seret keluar, saya hanya ingin konfirmasi untuk keseimbangan berita,saya sangat sopan dan meminta izin dulu sama Sucurity, yang anehnya saat masyarakat beramai-mai masuk, tiba-tiba saya dihalang tidak di izinkan masuk, tangan saya di di apir oleh security suzuya layaknya seperti pencuri didepan umum,”ucap Raja..

Baca Juga :   Dinilai lecehkan Kota Tanjungpinang, Pemilik akun Facebook Andy Arex Jember dilaporkan kepolisi

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya juga sudah memperlihatkan identitasnya sebagai wartawan kepada petugas, namun pihak sekuriti enggan meresponnya dan malah meminta surat izin dari Polres sambil memboyongnya keluar.

“Saya tidak terima dengan perlakuan tersebut dan saya sudah buat laporan pengaduan ke Polsek Banda Sakti,” ungkapnya.

Padahal, setiap wartawan dalam menjalankan tugasnya telah diatur secara khusus dalam undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Wartawan yang menjalankan tugasnya dilindungi oleh negara, apalagi dalam mendukung program pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.(Red)

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!