Prajurit/PNS Lantamal IV Laksanakan Rapid Test Antigen Pasca Idul Fitri

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca libur bersama pada hari raya Idul Fitri 1442 H, segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melaksanakan rapid test antigen usai apel pagi, Selasa (18/5/2021). 

Kegiatan tersebut berlangsung di Parkiran Kendaraan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IV (Kadiskes Lantamal IV) Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa rapid test antigen perlu dilakukan pasca libur bersama Idul Fitri terhadap seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV, guna pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran Covid -19.

Baca Juga :   Kado Buat Panja DPR RI Untuk Evaluasi Dan Pengukuran Ulang HGU, HGB, HPL dari Hipemarohi

“Sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 semakin meningkat, maka perlu selain dilaksanakan rapid test antigen, juga disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di lingkungan kerja dan di masyarakat,” ujar Muji.

Tujuan dari pada rapid test antigen adalah untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus corona melalui deteksi protein dari virus corona tersebut.

“Apabila dari hasil tes tersebut kedapatan ada yang reaktif/positif maka akan ditindaklanjuti pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR), yaitu metode uji medis yang bertujuan untuk mendeteksi DNA virus,” tutup Muji.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV