Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag. Terpilih Jadi REKTOR; Ketum HmI Komisariat Fasih UIN Sampaikan Pesan Cinta.

  • Bagikan

Pekanbaru,(cMczone.com) – UIN Suska Riau merupakan salah satu kampus PTKIN yang cukup sering terdengar (Viral) ditengah-tengah publik, baik atas aroma Positif dan juga negatif. Terhitung sejak 2 tahun terakhir Dinamika yang terjadi di kampus Madani itu bukan hanya menjadi bahan perbincangan dikalangan mahasiswa di kampus itu saja, melainkan sampai menyita perhatian Mahasiswa dan berbagai elemen di kanca Nasional. Bermula dari banyaknya rentetan permasalahan yang timbul, mulai dari carut marutnya pengelolaan anggaran kampus, penyalahgunaan wewenang memutasikan pejabat administrasi di lingkungan kampus, pembungkaman suara mahasiswa-matinya Demokrasi kampus, banyaknya gedung mangkrak, tak adanya bantuan/pengurangan UKT bagi mahasiswa terdampak Pandemi Covid-19, dan masalah-masalah lainnya.

Seluruh problematika yang ada tentunya mengundang perhatian menyulut naluri kepedulian serta membakar amarah para aktivis mahasiswa, menjadi semacam magnet gelombang aksi demonstrasi yang semakin hari kian memanas. Dinamika panas tersebut berlangsung dengan cukup alot, dikarenakan tidak adanya i’tikad baik antara mahasiswa dengan pimpinan, hingga memaksa Mahasiswa untuk melakukan aksi demonstrasi diluar kampus, dan berbagai macam aksi lainnya.

Baca Juga :   Diduga Colt Diesel VS L300 di Teluk Kabung Bungus

Berujung pada Pemberhentian Akhmad Mujahidin pertanggal 23 November 2020, tertuang dalam surat rahasia Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 191/B.11/2/PDJ/2020, lalu menunjuk Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno sebagai Plt Rektor sebelum adanya rektor defenitif.

Selang beberapa waktu setelah itu, maka tersebarlah informasi penjaringan bakal calon rektor. Lagi-lagi informasi ini menarik perhatian terlebih bagi beberapa bakal calon yang telah ambisius sejak lama. Alhasil ada 6 kandidat yang telah terdaftar dan telah melakukan berbagai tahapan, sampai pada terpilihnya 3 kandidat terkuat (3 besar) pada tahap Komisi Seleksi (Komsel), maka keluarlah Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Pertanggal 18 Mei 2021 yang menetapkan Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag. sebagai rektor terpilih UIN Suska Riau 2021 sampai 2025 mendatang.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : ASN Jadi Role Model Pencegahan Covid-19

Imsardi Harahap selaku ketua Umum HmI Komisariat Fasih UIN Menyampaikan ucapan selamat dan beberapa pesan cinta kepada rektor terpilih bapak Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag.

“Tahniah Wa Innalillah Pak Prof, Selamat Bekerja. Semoga jargon ‘UIN Suska Riau Gemilang dan Terbilang’ bukan hanya sekedar ramuan kata yang hanya memberikan angin segar sementara, melainkan benar-benar serius, bersyukur dan ikhlas dalam mengabdi pada kampus”.
Ucap Imsardi Harahap..

Ia juga menambahkan beberapa harapan kepada rektor terpilih agar benar-benar menjadikan kampus dan segala isinya menjadi prioritas, dan tentunya senantiasa mengedepankan kepentingan umum demi terwujudnya cita-cita bersama.

“Mimpi buruk dimasa lalu jangan sampai terulang kembali, rektor tak boleh arogant, kampus memiliki banyak penghuni yang harus diperlakukan sebagai manusia dan tentunya dengan cara manusiawi. Pimpinan sudah seharusnya memberikan kebebasan berekspresi bagi mahasiswa, menyalurkan minat bakatnya dengan tergabung pada UKK, UKM, dan Organisasi Eksternal lainnya.
Tegas Imsardi, yang merupakan Mahasiswa Fakultas Syar’iah dan Hukum itu..

Baca Juga :   Giat Jum'at Barokah , Polda Banten Turun Ketengah Masyarakat Dan Memberikan Bantuan .

“Semoga kedepannya Pimpinan dan Mahasiswa dapat hidup rukun, bersama- sama menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di kampus, mengedepankan nilai-nilai persaudaraan tanpa sekat posisi yang berujung perpecahan, serta dapat berkolaborasi demi kepentingan UIN Suska Riau”. Lanjutnya..

“Pak Prof, yang baik kami apresiasi, yang buruk kami habisi. Selamat Bekerja Pak Prof.” Tutupnya..

  • Bagikan
error: Content is protected !!