Mengenaskan, 2 Prajurit TNI Tewas Dikeroyok 20 OTK di Papua

  • Bagikan
2 Prajurit TNI Tewas Dikeroyok

cmczone.com–Peristiwa pengeroyokan itu terjadi di area Bandara Nop Goliat Dekai, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Dua prajurit TNI gugur akibat serangan 20 orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (17/5/2021) pukul 11.00 WIT.

Komandan Resor Militer (Danrem) 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan menjelaskan kronologi pengeroyokan oleh gerombolan OTK tersebut.

Izak menuturkan, saat itu korban bernama Prada Aryudi dan Praka M Alif Nur sedang melakukan pengamanan pengerjaan pagar di area bandara.

“Kemudian mereka didatangi oleh 20 orang tidak dikenal dan langsung dilakukan penyerangan, mereka dibacok,” paparnya, Selasa, seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Menurut Izak, gerombolan OTK itu melukai bagian kepala kedua korban hingga akhirnya meninggal dunia dengan serangan yang berlangsung cepat.

Baca Juga :   Rapat Koordinasi FPII Lampung, Perkuat Kekompakan dan Persiapan Pengukuhan

Setelah itu, para OTK tersebut juga turut merampas dan membawa kabur senjata kedua korban berjenis SS2.

Izak mengaku pihaknya belum tahu siapa yang bertanggung jawab, namun tidak menutup kemungkinan aksi tersebut merupakan ulah KKB.

Saat ini pihaknya, kata Izak, masih mendalami dalang dari peristiwa tersebut sementara Batalyon 432 dan Brimob melakukan pengejaran.

Pasca kejadian tersebut, aparat keamanan terus meningkatkan kewaspadaan karena para OTK tersebut ini sudah memiliki senjata api.(romi/red)

  • Bagikan
error: Content is protected !!