Pengembangan Wisata Aia Malanca : Wali Nagari Harau Apresiasi ‘ Quick Respons ‘ Wabup 50 Kota

  • Bagikan

Lima Puluh Kota, (cmczone.com)- Siang ini Wakil bupati limapuluh kota RKN, didampingi oleh wali nagari Harau Sukriandi, meninjau wisata Aia Malanca yang berada di jorong landai nagari harau.

Di wisata Aia malanca terdapat air terjun tujuh tingkat yang sangat indah dan lokasi berkemah yang di kelilingi hutan yang masih asri.

 

Ia,” Sebelumnya kawasan ini sudah dibangun melalui anggaran kemendes lebih dari 1 M” ucap wabup.

Di tambahkan wabup, Menurut kami kawasan ini sangat ideal untuk dibangun karena 10 Ha kawasan sudah menjadi milik nagari, Infrastruktur jalan sudah tersedia tapi perlu pelebaran dan pengerasan beberapa gazebo juga sudah berdiri, kata wabup.

Baca Juga :   Buka Tahapan Sosialisasi Pencalonan Bacabup 2020 Begini Penekanan Koordiv Tekhnis KPU Selayar

“Kami berencana untuk melakukan pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang lebih kurang 1.2 km, dan menawarkannya kepada salah satu bank dengan kompensasi pengelolaan dana tiket masuk secara elektronik mereka lakukan, untuk wali nagari kami juga meminta hibah lahan 1 Ha untuk pembangunan kawasan parkir dan pusat oleh oleh” terang wabup.

Sebagai bagian dari gerak cepat wabup RKN minta dinas PU turun ke lapangan untuk mengkalkulasi anggaran, serta dinas pariwisata dan perikanan untuk bersinergi merencanakan kawasan.

Bekerja sama warga membersihkan kawasan, wabup agendakan goro akbar warga landai bersama pemerintah tanggal 29 mei.

“Akan memobilasi anggota dari BPBD, DAMKAR, PERHUBUNGAN, dan SATPOL PP untuk bekerja bersama warga membersihkan kawasan” RKN.

Baca Juga :   Ini Agenda 4 Menteri Indonesia Maju di Batam

Satu hal lagi, wakil bupati RKN sangat meng apresiasi wali nagari Harau dan anggota BAMUS yang telah bekerja sungguh-sungguh mengembangkan kawasan ini.

“yakin dengan sinergi banyak pihak aset nagari ini dapat lebih produktif di masa depan, Pak wali ini juga mengajak kami untuk meninjau potensi ngalau saribu pada awal bulan depan” tutup RKN.

Ajo K

  • Bagikan
error: Content is protected !!