Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar gelar Payakumbuh Fashion Show

  • Bagikan

Kota Payakumbuh, (cmczone.com)- Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dalam menggelar Payakumbuh Fashion Show bertema Luhak 50.

Acara direncanakan digelar pada hari Minggu 23 Mei 2021 di GOR M.Yamin Kubu Gadang Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

Untuk mensukseskan acara tersebut Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggandeng Designer Ade Irma dan 6 Designer lainnya.

” Iya benar , Payakumbuh Fashion Show dengan Tema Luhak 50 merupakan salah satu Pokok Pikiran saya dalam rangka mengangkat ‘ethnic’ Fashion yang ada di Luhak 50 ( Payakumbuh – 50 Kota ) ‘ ungkap H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo kepada awak media , Rabu 19 Mei 2021 via Whattapp.

Baca Juga :   Isaac Marcus Pattipeilohy, Putra Saparua Raih Jenderal Bintang Dua

” Sasaran yg ingin dicapai :
Menggeliatkan kembali gairah perekonomian khusus yg bergerak di bidang pakaian, tekstil, penjahit, boutiq dll.
Sebagai wadah bagi designer pemula sebagai motivasi untuk terus mengembangkan bakat di bidang designer pakaian muslim.
Pada vestifal kali ini setiap designer diwajibkan memakai komponen lokal pada karya karya yg mereka tampilkan. Tujuannya untuk menggerakkan UMKM yg ada di luak limo puluah ” demikian papar Dt.Bijo selanjutnya.

Dalam Acara tersebut , Pihak Panitia mengundang masyarakat Luhak 50 untuk mensukseskan Acara tersebut dan mewajibkan mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang ketat dalam menghambat terjadinya Cluster Covid-19 yang baru.

(*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!