Danlantamal IV Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Periode 2021-2024

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rhodial Huda masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan S.M. Yamin, No.1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) , Senin (24/5/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selanjutnya pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas, penyerahan SK Mendagri tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, sambutan Gubernur Provinsi Kepri dan ditutup dengan doa dan foto bersama.

Baca Juga :   Butuh Dana untuk menang, Seorang CALEG Merampok Nasabah Bank

“Agar setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna melaksanakan konsolidasi baik secara internal Pemerintah Kabupaten Natuna, maupun kepada masyarakat Natuna secara luas. Untuk kemudian dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi yang telah disusun, dan dikampanyekan saat Pilkada tahun 2020 kemarin,” pinta Ansar dalam sambutannya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Ansar, bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan kepada masyarakat dewasa ini menghadapi tantangan yang berat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Namun demikian, saudara-saudara harus mampu melaksanakan dengan segala daya upaya serta membina sinergitas yang baik, guna berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan,” ujar Ansar.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, bahwa pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah terutama di wilayah pesisir dan perbatasan.

Baca Juga :   Ini yang Dibahas Sejumlah Instansi saat Audiensi dengan Gubernur Kepri

“Pengurangan angka kemiskinan, perlindungan pelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu, dalam rangka mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, yakni mewujudkan Kepri yang makmur berdaya saing  serta berbudaya,” pungkas Ansar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV