Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Latihan Uji Petik Glagaspur Tingkat Pangkalan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, melaksanakan briefing awal pembukaan latihan uji petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat pangkalan P1-P2 untuk Lanudal Tanjungpinang dan U1,U2 untuk Wing udara 1 Tanjungpinang, Senin (24/5/2021).

Heru mengatakan, bahwa kegiatan uji petik di lingkungan TNI-AL merupakan bagian dari rangkaian fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penurunan kinerja di bidang operasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam pembinaan latihan yang dilaksanakan selama kurun waktu tertentu, agar profesionalisme para prajurit dapat terpelihara dan terjaga.

Baca Juga :   Diskominfo Gelar acara Sosialisasi Ranperda tentang pendirian Radio siaran publik daerah.

“Selain itu untuk menguji tingkat kesiapsiagaan personel, materiil dan logistik pangkalan dalam mendukung tugas pokok yang diembannya,” kata Heru.

Heru berharap, adanya koreksi dan masukan dari tim uji petik Kolat Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) apabila dalam pelaksanaan uji petik nanti ada hal-hal yang kurang dan tidak sesuai dengan ketentuan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Diakhir Briefing pembukaan latihan, Heru memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan uji petik ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Markas Komando Lanudal Tanjungpinang, Jalan Yos Nusantara, KM.12,5, Kota Tanjungpinang ini juga dihadiri Danwing Udara 1, Wadan Wing udara 1, Palaksa Lanudal Tanjungpinang, para Perwira Staf dan Prajurit Lanudal Tanjungpinang serta Wing Udara 1, serta ketua dan tim uji petik Kolat Puspenerbal.

Baca Juga :   Hari Lansia ke-25: TP-PKK Kepri Bagikan Sembako di BintanĀ 

Setelah rangkaian briefing awal Glagaspur selesai, tim uji Kolat Puspenerbal langsung mengujikan materi yang meliputi uji tulis, Bongkar Pasang Senjata, kebaharian berupa Peluit dan Tali Temali, Menembak Laras Panjang dan Pistol serta Renang militer.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal Tanjungpinang