Salut !!!..Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ) Kunjungi Nagari Galugua di hari Libur : ‘ Kami tetap bekerja !! ‘

  • Bagikan

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ) mengunjungi Nagari terluar dari daerah administrasi dalam lingkup Kabupaten 50 Kota , yakni Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX.

Nagari Galugua yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau merupakan salah satu Nagari di Kabupaten 50 kota yang menyimpan potensi SDA ( Sumber Daya Alam ) non migas yang sangat layak untuk di jadikan sebagai salah satu ‘ pilot project ‘
pembangunan kawasan dari pinggir , sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota terpilih di masa kampanye.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut Bupati 50 Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengutus Wakil Bupatinya Rizki Kurniawan Nakasri ke Nagari Galugua, Sabtu 22 Mei 2021.
‘ Walaupun hari libur tapi kami tetap bekerja , seperti hari ini kami diutus oleh Pak Bupati Ke Nagari Galugua untuk menambah referensi kami dalam membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Nagari Galugua yang memang tertinggal jauh dari Nagari lain , kami dan Pak Bupati akan berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikannya , Do’akan ya !! ‘ Ungkapnya kepada media.

Baca Juga :   Perhiasan SET

‘ Ternyata Galugua memang menyimpan potensi luar biasa. Nagari yang sangat luas ini mengandung kekayaan tambang, potensi lahan pertanian lebih dari 20.000 ha, dan keindahan alam untuk dikelola sebagai destinasi wisata dan Kita akan mulai dari Perbaikan Infrastrukturnya , terutama akses penghubungnya ‘ tukuknya.

‘ Sangat ideal untuk wisata air karena sungainya yang deras dan lingkungan sekitar yang sangat asri. Airnya bersih dan tepi sungainya adalah tebing-tebing batu yang yang indah seperti dipahat. Terdapat juga lubuk larangan dengan panjang kawasan 2 km. Sangat ideal untuk paket-paket wisata memancing ‘ imbuhnya

‘ Ada puluhan goa di Galugua. Goa-goa itu hidup dan dialiri air yang bersih. Sebagian dari goa tersebut juga merupakan sarang burung walet.
Selain itu di Galugua juga banyak air terjun. Sangat indah nagari paling pinggir Kab. Limapuluh Kota ini. Jika semua potensi tersebut mampu kita kelola secara baik, maka insya Allah nagari ini bisa menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru kita ‘ tukuknya.

Baca Juga :   Terkait Pungli di Pelabuhan Ketapang, Alumni Lemhannas: Ketua DPRD Banyuwangi Harus Diperiksa

‘ Kepada warga dalam temu ramah di masjid saya berjanji untuk membawa gubernur atau wakil gubernur paling lambat bulan depan. Kedua pemimpin kita tersebut perlu ditunjukkan semua potensi Galugua ‘ pungkasnya

Kedatangan dan Perhatian Pemerintah Kabupaten 50 Kota yang membawa secercah harapan baru ke Nagari mereka sangatlah menggembirakan bagi masyarakat setempat , hal demikian terpancar dari aura positif berbalut kebanggaan yang di ekspresikan secara spontan dan polos oleh masyarakat setempat ketika menyambut dan menjamu secara sederhana di rumah salah satu warga kedatangan Wakil Bupati 50 Kota tersebut.

Penulis : Sukrianto

  • Bagikan
error: Content is protected !!