Akademi IT Nongsa Digital Park, Besutan Perusahaan Apple

  • Bagikan

Batam (Kepri), cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mendampingi kunjungan kerja Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko ke IT Academy di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park.

Akademi yang sangat membanggakan Kepri ini merupakan besutan perusahaan asing Apple. Anak-anak muda yang belajar dan bekerja di sana pun mendapat pujian dan semangat dari Moeldoko.

“Gunakan semua kesempatan dan fasilitas di sini sebaik mungkin. Terus semangat untuk kemajuan,” ujar Moeldoko memberi semangat di hadapan beberapa anak muda yang sudah bekerja di beberapa perusahaan asing sebagai tenaga IT.

Setelah dari gedung IT Academy, Ansar dan Moeldoko memasuki gedung Nongsa Digital Park. Dalam ruangan ini, kedua tokoh ini duduk di depan beberapa anak muda yang telah bekerja di beberapa perusahaan asing sebagai tenaga IT.

Baca Juga :   Ketika Ansar Ahmad Diserang Para "Hatters"

Ansar juga mendengarkan dengan seksama penjelasan Group Director Citra Mas Nara Dewa mengenai Nongsa Digital Park (NDP). Nongsa Digital Park, jelasnya diharapkan bisa menjadi entry point untuk perusahaan IT International dari Singapura dan Manca Negara.

Dan yang terpenting adalah untuk transfer teknologi di bidang IT, sehingga KEK NDP bisa sebagai pusat pengembangan SDM tenaga IT muda Indonesia hingga menjadi technopreneur.

KEK Nongsa Digital Park, dalam rencana bisnisnya, KEK NDP dibagi dalam dua bidang yakni, IT Digital dan Pengembangan Pariwisata. Sebelum meninggalkan KEK NDP, Ansar dan Moeldoko berkesempatan melihat secara dekat studio Kinema Infinite yang merupakan Industri Animasi dan Perfilman.

Editor : Budi Adriansyah

  • Bagikan
error: Content is protected !!