Bulan suci ramadhan 1442 H BRI Bagansiapiapi Salurkan Bantuan Program yayasan Baitul mall

  • Bagikan

CNCZONE.COM, ROHIL – Bank Rakyat Indonesia Cabang Bagansiapiapi salurkan bantuan program Yayasan Baitul Maal (YBM) tahun 2021 kepada Masyarakat Mustahik yang berada di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil. Penyerahan berlangsung di Halaman Kantor BRI Cabang Bagansiapiapi, Selasa (4/5/2021) .

Bantuan yang disalurkan berupa Sarana Pendidikan, Gerobak Semangat, Bingkisan Ramadhan Anak Yatim, Bingkisan Ramadhan Keluarga, dan Bantuan Honor Marbot Masjid. Kegiatan berjalan hikmat dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dihadiri oleh Pinca BRI Bagansiapiapi Eka Marvianda, Ketua YBM BRI Bagansiapiapi Erizal Syukra,Asiten III Bidang Administrasi Umum Sekda Rohil H Ali Asfar Segenap Karyawan BRI, dan Penerima YBM.

Pimpinan cabang BRI Bagansiapiapi Eka Marvianda menjelaskan, bahwa Proram Yayasan Baitul Mall BRI yang disalurkan kepada masyarakat Rohil khususnya di Bagansiapiapi merupakan wujud Apresiasi dari Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia khususnya yang berada di Kantor BRI Cabang Bagansiapiapi beserta suvervisinya dalam membantu masyarakat sekitar kantor dan tempat tinggalnya. “kita memberikan bantuan untuk pendidikan, para mustahik, marbot masjid, termasuk pesantren, anak yatim,’’kata Eka.

Baca Juga :   Peringati HUT RI, Lanal TBK Laksanakan Dzikir dan Do'a

Pimpinan cabang BRI Eka marvianda menjelaskan Yayasan Baitul Maal BRI yang sumbernya juga dari potongan gaji seluruh karyawan BRI berupa zakat. ‘’Ini dikumpulkan terpusat di kantor pusat, kemudian diserahkan kembali kepada Kantor Cabang yang membutuhkan. Alhamdulillah di BRI Cabang Bagansiapiapi tahun ini kita dapat salurkan di Bagansiapiapi, kabupaten Rokan Hilir,’’jelasnya.

Kesempatan tersebut Eka juga berharap kedepan program bisa berlanjut. Tidak hanya YBM juga akan tetapi juga program CSR, dan program BRI lainya yang dapat membantu dan juga membangun kabupaten Rokan Hilir. ‘’Semoga bantuan ini dapat menyentuh masyarakat Rohil, serta tepat sasaran,’’tambahnya.

Ketua YBM BRI Bagansiapiapi Erizal Syukra menjelaskan Bantuan yang disalurkan melalui Program YBM merupakan zakat dari seluruh pekerja BRI.

Baca Juga :   PRESIDEN JOKO WIDODO : APBN 2019 FOKUS PADA INVESTASI SDM

 

Untuk Bantuan Sarana Pendidikan senilai RP 15 juta dalam bentuk barang diserahkan kepada Pesantren Hamalatul Quran Bagansiapiapi berupa TV 50 inc, computer ol in one, modem wifi, serta paket materi belajar tingka SD SMP dan SMA. Selanjutnta Program Gerobak 20 unit serta uang tunai RP1 juta untuk modal usaha. “Bingkisan anak yatim 100 paket dengan rincian ada kue lebaran, buku sekolah, alat tulis, kain sarung,’’ ungkap erizal.

Erizal juga menjelaskan ada bantuan Bingkisan Ramadhan Keluarga Mustahik 100 paket masing-masing terdiri dari kain sarung, tepung, beras, minyak, terigu, dan kue lebaran. ‘’Ada juga bantuan Honor Marbot untuk enam masjid di Bagansiapiapi Perbulan 500 ribu selama satu tahun. Semoga program YBM bermanfaat dan membantu masyarakat , ungkap erizal .

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Gelar Apel Operasi Zebra Seligi

Mardani

  • Bagikan
error: Content is protected !!